Sosialisasi ZIS, BAZNAS Salurkan Bantuan Program Z-Mart di Kabupaten Bandung

Dokumentasi BAZNAS RI

Sosialisasi ZIS, BAZNAS Salurkan Bantuan Program Z-Mart di Kabupaten Bandung

05/02/2024 | Humas BAZNAS RI

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM., memberikan sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dalam acara siraman rohani Pemerintah Kabupaten Bandung, yang diselenggarakan di Gedung Moh Toha, Bandung, Senin (5/2/2024). 

Dalam kesempatan itu, BAZNAS RI juga menyalurkan 50 Program Z-Mart kepada BAZNAS Kabupaten Bandung, yang disaksikan oleh Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si. berkesempatan memberikan pencerahan terkait ZIS kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Tidak hanya hanya memberikan sosialisasi tentang ZIS, Rizaludin juga menyampaikan keutamaan serta kewajiban membayar zakat dan infak, khususnya bagi umat muslim.

"Zakat berkontribusi dalam menjaga keseimbangan ekonomi dengan mengurangi kesenjangan sosial. Hal ini membantu mengurangi kemiskinan dan memberikan peluang hidup yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Rizaludin. 

Ia juga menyebut, pembayaran zakat tidak hanya membantu secara materi, tetapi juga membentuk sikap empati dan kasih sayang terhadap sesama yang membutuhkan, sehingga tercipta masyarakat yang peduli dan saling mendukung.

"Dengan memberikan zakat, umat muslim dapat berbagi keberkahan rezeki yang Allah berikan kepada mereka, sehingga keberkahan tersebut dapat tersebar luas di masyarakat," ujarnya. 

Tidak hanya itu, Rizaludin juga menjelaskan, zakat yang disalurkan para muzaki melalui BAZNAS disalurkan dalam berbagai program unggulan, salah satunya melalui program Z-Mart. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam membayar zakat. Kami juga berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bandung dan meningkatkan pendapatannya," ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Jajaran BAZNAS Kabupaten Bandung, Direktur Pengumpulan Badan BAZNAS RI, Perwakilan BAZNAS Jabar, Para Asisten Daerah, Para Kepala OPD, serta seluruh ASN Pemkab Bandung, baik secara offline maupun online melalui zoom.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ