Ketua BPK Tunaikan Zakat melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI

Ketua BPK Tunaikan Zakat melalui BAZNAS RI

01/04/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran zakat dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA., yang diwakili Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA., CSFA., CIAE.,CGCAE., CertDA.,di Masjid Baitul Hasib, Kantor BPK RI, Jakarta, Kamis (28/03/2024).

Penyerahan zakat mal ini bagian dari penyerahan zakat BPK RI serta penyerahan kartu NPWZ oleh pimpinan BAZNAS yang dihadiri Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.,, dilanjutkan tausiyah Nuzulul Qur’an dan Khataman bertajuk “Inspirasi Penegakan Integritas dan Profesionalisme Insan BPK" yang disampaikan oleh KH. Said Agil Husin Munawar.

Adapun selama 2023, data pengumpulan ZIS Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BPK sebesar Rp377,563,440.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pegawai BPK, karena telah konsisten setiap tahunnya untuk menunaikan zakat melalui BAZNAS.

“Alhamdulilah, BPK telah konsisten menyalurkan zakat setiap tahunnya. Apalagi saat ini adalah moment Nuzulul Qur`an, yang dimanfaatkan BPK dengan baik dengan melaksanakan perintah mengambil zakat sebagaimana dalam Al-Qur`an untuk mensucikan jiwa dan membersihkan harta,” ujar Kiai Noor.

Kiai Noor berharap, bantuan dana penyaluran zakat dari BPK ini dapat mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas apa yg dilakukan BPK ini. Insyaallah bukan hanya semata-mata untuk BPK saja, tetapi juga untuk pengaruhnya yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPK Dr. Hendra Susanto menambahkan, peringatan Nuzulul Qur`an merupakan inspirasi bagi insan BPK yang telah menegakkan nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

“Saya berharap dengan berpegang pada nilai-nilai Islam, bisa menginspirasi seluruh insan BPK untuk menjalankan tugasnya dengan konsisten, penuh kehati-hatian, dan memisahkan mana yang haq dan batil,” katanya.

Kegiatan penyerahan zakat sekaligus peringatan Nuzulul Qur`an ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh KH. Said Agil Husin Munawar dan diikuti oleh Pimpinan BAZNAS RI, Ketua BPK dan Wakil Ketua BPK serta segenap pegawai BPK yang hadir dalam acara tersebut.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ