BAZNAS RI Terima Infak Kemanusiaan Rp500 Juta dari MPU Aceh

Dok. BAZNAS RI/Humas

BAZNAS RI Terima Infak Kemanusiaan Rp500 Juta dari MPU Aceh

05/02/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sebesar Rp500 juta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di negeri itu.

Penyaluran infak kemanusiaan Palestina diserahkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Tengku Faisal dan diterima Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MPU Aceh yang telah menjadi pelopor dalam upaya kemanusiaan ini. Infak ini bukan hanya menggambarkan kepedulian kita terhadap nasib Palestina, tetapi juga menunjukkan kesatuan dan kekuatan umat Islam dalam berbagi,” ujar Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, Palestina merupakan tanah suci yang menjadi saksi sejarah panjang perjuangan dan ujian berat bagi umat Islam di negeri itu, kini membutuhkan bantuan dan dukungan, termasuk dari masyarakat Indonesia. 

“Kita berkumpul dalam suasana yang penuh keikhlasan dan empati untuk menerjemahkan nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas Islamiyah dalam bentuk aksi nyata. Inisiatif yang luar biasa dari MPU Aceh dalam menggalang infak kemanusiaan untuk Palestina mencerminkan semangat kepedulian dan kepedulian kita sebagai umat Islam,” ujarnya.

Kiai Noor menegaskan, BAZNAS RI, sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah, merasa terhormat dapat menjadi perantara dalam proses penyaluran infak ini. BAZNAS, lanjutnya, akan memastikan setiap rupiah yang diberikan oleh para dermawan akan sampai dengan baik kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Kami akan menjalankan tugas ini dengan transparansi dan integritas tinggi, sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditanamkan oleh Rasulullah SAW dalam tata kelola keuangan umat. Semua lapisan masyarakat berhak mengetahui bagaimana dana ini akan digunakan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Kiai Noor.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, Tengku Faisal menyampaikan, infak kemanusiaan Palestina yang disalurkan melalui BAZNAS RI merupakan amanah dan tanggung jawab dari masyarakat Aceh untuk rakyat Palestina.

“Kita hadir dalam atmosfer kebersamaan yang penuh kepedulian terhadap peristiwa kemanusiaan di Palestina. Sebagai bagian dari umat Islam yang satu, kita tidak bisa berpaling dari kewajiban moral untuk memberikan dukungan, kasih sayang, dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang menghadapi cobaan di tanah suci tersebut,” ujarnya.

Dia menyatakan, inisiatif penggalangan infak kemanusiaan ini menjadi bukti konkret bahwa semangat gotong-royong dan kepedulian masih melekat kuat di hati umat Islam Aceh. Palestina, yang menjadi bagian penting dari sejarah Islam, saat ini membutuhkan bantuan dan doa kita untuk meredam penderitaan yang melanda.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada BAZNAS RI yang telah bersinergi dengan MPU Aceh dalam mewujudkan aksi kemanusiaan ini. Kolaborasi ini mencerminkan kebersamaan dan solidaritas yang seharusnya senantiasa menjadi semangat bagi kita semua,” katanya.

Menurutnya, infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp500 juta bukan hanya sekadar nilai nominal, melainkan simbol dari kepedulian dan cinta kasih masyarakat Muslim di Aceh. 

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai pembuktian bahwa Aceh, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, memiliki peran yang signifikan dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina dan di mana pun yang membutuhkan. Mari kita teruskan semangat ini, menjadikan kemanusiaan sebagai amal ibadah yang senantiasa terpancar dari hati kita,” katanya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ