BAZNAS Bersama Lalamove Salurkan Hidangan Berkah Ramadhan kepada Yatim Piatu

Dokumentasi BAZNAS RI

BAZNAS Bersama Lalamove Salurkan Hidangan Berkah Ramadhan kepada Yatim Piatu

31/03/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Lalamove Logistik Indonesia menyalurkan bantuan berupa Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) sebesar Rp10.000.000.- kepada mustahik, anak yatim piatu melalui Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Penyaluran bantuan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat rentan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, yang dihadiri Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan BAZNAS RI, Argo Sayoto.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan BAZNAS RI, Argo Sayoto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara tersebut.

"Kami harap program BAZNAS bersama Lalamove Logistik Indonesia ini dapat membuat para anak yatim lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan ini," ujar Argo.

Sementara itu, Managing Director Lalamove, Andito Bagus Prakoso mengungkapkan, penyaluran infak perusahaan bersama BAZNAS pada program Hidangan Berkah Ramadhan merupakan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama, khususnya kepada para anak yatim piatu.

"Adapun tujuan kerja sama Lalamove Logistik Indonesia bersama dengan Baznas ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan diantaranya para anak yatim, agar mereka turut merasakan kenikmatan indahnya berkah di bulan Ramadhan," jelasnya.

Perwakilan Yayasan Panti Asuhan Rasulullah SAW, Ibu Yanti mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS dan Lalamove Logistik Indonesia yang telah menyalurkan bantuan Hidangan Berkah Ramadahan untuk para anak yatim piatu yang ada di yayasan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini, kebutuhan makanan yang bergizi untuk anak-anak asuh kami dapat terpenuhi selama Ramadhan ini. Kami harap program ini dapat terus berjalan, sehingga makin banyak anak yatim yang terbantukan,” ujar Yanti.

Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) adalah program dari BAZNAS yang berfokus pada berbagi kebahagiaan melalui distribusi sepaket hidangan lezat dan bergizi kepada mustahik selama bulan Ramadhan. 

Dalam program ini, BAZNAS mendistribusikan hidangan berbuka puasa (iftar) yang terdiri dari nasi, lauk, buah, air mineral, dan takjil kepada masyarakat rentan, termasuk yang hidup dengan keterbatasan ekonomi maupun akses lokasi yang jauh.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ