Program ZChicken BAZNAS Bantu Perekonomian Keluarga Hildawati

  • Diposting oleh : Admin
  • Tanggal : 29/05/2022
  • Hildawati sangat terbantu dengan kehadiran BAZNAS (Foto: BAZNAS)


    Kebahagiaan dirasakan Hildawati, wanita berusia 36 tahun asal Penjaringan, Jakarta Utara. Di tengah segala keterbatasan dan keinginan kuat untuk mengangkat perekonomian keluarga, Hilda sangat terbantu dengan kehadiran bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program ZChicken. 

    Sejak mendapat bantuan program ZChicken pada awal April lalu, semangat hidupnya dalam membantu perekonomian keluarga semakin terjaga. 

    Bantuan yang diberikan BAZNAS di antaranya bantuan modal, bahan baku, pelatihan, serta pendampingan secara intensif.

    Kondisi perekonomian keluarga yang sulit membuat Hildawati bertekad untuk membantu suaminya Solickin (39) yang bekerja sebagai cleaning service. Setiap hari ia berjualan di gang menuju kontrakannya, yang berlokasi di Jalan Jembatan gambang 1, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

    Outlet Hildawati yang bernama "ZChicken Sambal Geprek Jazz" menyediakan berbagai paket ayam. Hildawati berkeinginan membuat sesuatu yang berbeda agar lebih menarik pelanggan. Maka, ia pun melakukan inovasi dengan menambahkan Paket Sambel Geprek dalam menunya. 

    Sejak mulai berjualan, Hildawati benar-benar melayani pelanggan dengan ramah dan berusaha memberikan produk yang terbaik.

    "Selain itu, kalau ada potongan ayam yang terlalu kecil, kami  menyesuaikan harganya agar pelanggan tidak merasa kecewa," kata Hildawati. 

    Tentu banyak perubahan yang ia dapatkan selama menjalani usaha tersebut. "Alhamdulillah banyak perubahan yang signifikan setelah mendapat bantuan dari BAZNAS ini terutama dalam memenuhi kebutuhan keluarga" ujarnya. 

    Dari penghasilannya, Hildawati berusaha untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, membayar sekolah kedua anaknya juga untuk membayar kontrakan. 

     

    "Kalau sedang ramai, penghasilan dari Zchicken ini bisa mencapai Rp3.600.000/bulan, cukup jauh dari penghasilan sebelumnya yang tadinya pas-pasan. Alhamdulillah sekarang walau sedikit-sedikit tapi lancar," kata Hildawati. 

    Melalui bantuan dari BAZNAS, Hildawati berharap ZChicken ini menjadi usaha keluarga.

    "Semoga BAZNAS terus menerus mengadakan program untuk kaum dhuafa seperti ZChicken ini agar menjadi kebangkitan ekonomi ummat," harap Hildawati. 

    ZChicken merupakan salah satu program pemberdayaan BAZNAS demi mengangkat perekonomian masyarakat rentan agar bisa hidup sejahtera. 

    Mengusung pemberdayaan di bidang kuliner dengan konsep usaha Waralaba Fried Chicken yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas. Bantuan usaha ZChicken diberikan dalam bentuk modal usaha, bahan baku, dan support sistem manajemen penjualan.

BAYAR ZAKAT