BAZNAS Berhasil Tingkatkan Pendapatan Neny hingga Rp9,8 Juta Sebulan

  • Diposting oleh : Markom BAZNAS
  • Tanggal : 15/10/2021
  • Omzet usaha Neny Nurmaningsih meningkat drastis semenjak jadi binaan BAZNAS(Foto: BAZNAS)


    Senyum kebahagiaan terpancar di wajah Neny Nurmaningsih (46), mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) asal Kecamatan Terbangi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Kebahagiaan Neny cukup beralasan, karena kini usaha yang dirintisnya di bawah binaan BAZNAS telah menghasilkan keuntungan yang bisa mencukupi segala kebutuhan keluarga. 

    Bahkan lebih dari cukup, tak tanggung-tanggung, pendapatan bersih Nenny dari usaha ZMart pada bulan September lalu saja bisa mencapai Rp9 juta lebih. 

    Neny yang menjadi saudagar Zmart BAZNAS kini memiliki omzet usaha warung Zmart dengan grafik penghasilan yang terus meningkat setiap bulannya. Hasil itu merupakan buah dari bantuan modal, pelatihan, dan pembinaan intensif yang dilakukan BAZNAS kepada mustahik binaan, termasuk Neny. 

    Selama menjadi saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, Neny merupakan saudagar yang aktif dalam setiap pendampingan program dan terus mengasah setiap materi pendampingan yang ia dapatkan. Neny mengungkapkan selama ini dia melaksanakan setiap arahan yang disampaikan pendamping program dengan maksimal. 

    "Seperti pada saat pemasaran produk, saya memanfaatkan ponsel pintar untuk update status produk kepada konsumen, sehingga memudahkan konsumen untuk mencari produk yang dibutuhkan," kata Neny. 

    Pelayanan terbaik yang ditekankan pendamping BAZNAS benar-benar diterapkan Neny. Melayani konsumen dengan baik menjadi nilai lebih di mata pembeli. Kemudian kemudahan yang diberikan Neny dengan jasa pengantaran gratis di Kelurahan Bandar Jaya Barat membuat konsumen lebih tertarik berbelanja di Zmart Neny. 

    Inovasi produk juga dijalankan Neny dengan menambah varian barang dagangannya. 

    "Selain sembako saya juga menjual aneka sayur, daging, lalapan, kelapa parut dan bakso frozen food. Alhamdulillah, bertambahnya jenis produk membuat omzet usaha saya kian naik dari bulan ke bulan," katanya dengan penuh percaya diri. 

    Keuletannya dalam pengelolaan keuangan dan manajemen pengeluaran modal usaha menjadi kunci sukses Neny dalam berusaha. 

    Pada bulan Agustus omzet usaha saudagar Neny mencapai Rp93.214.000 dengan pendapatan bersih senilai Rp9.321.400. Lalu pada September lalu, omzet Neny kembali meningkat senilai Rp98.956.500 dengan pendapatan bersih senilai Rp9.895.650. 

    Kenaikan omzet ini tentu disambut baik oleh BAZNAS, pelatihan dan pembinaan yang dilakukan selama ini bisa diterapkan dengan baik sehingga bisa memotivasi mustahik lain untuk lebih berkembang dan mandiri di kemudian hari. Sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, BAZNAS selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk kepada mustahik dan mereka yang membutuhkan dari berbagai aspek, seperti ekonomi, dakwah, pendidikan, serta sosial. 

    Anda juga bisa turut membantu upaya BAZNAS dalam menyejahterakan umat dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar dapat bangkit kembali, dengan menyalurkan dana terbaik melalui daftar rekening yang tertera di link https://baznas.go.id/rekening . 

    Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan transfer bank, lalu salin nomor rekening zakat bank yang diinginkan, setelah itu simpan bukti transfer, kemudian konfirmasi melalui https://baznas.go.id/konfirmasi atau klik https://bit.ly/WhatsApp-087877373555. 

    Anda bisa menunaikan zakat ke BAZNAS melalui berbagai rekening bank berikut:

    BSI 9555.555.400 

    BCA 686.0148.755 

    BNI 555.5505.027 

    Mandiri 0700.0018.55555 

    a.n Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

BAYAR ZAKAT