Rusli, Wujudkan Mimpi Menjadi Barista Lewat Program ZCoffee BAZNAS 

Rusli Wujudkan Mimpi Menjadi Barista Lewat Program ZCoffee BAZNAS 

29/05/2024 | Humas BAZNAS

Ketika impian menjadi kenyataan, kerja keras dan ketekunan selalu menjadi kunci utama. Rusli, seorang barista Z-Coffee, telah membuktikan hal ini melalui perjalanan inspiratifnya.

Berkat dedikasi dan semangatnya, usaha kopi milik Rusli semakin meningkat dan kini dapat menggapai cita-citanya untuk menikah pada 31 Mei 2024.

Awalnya, Rusli tidak memiliki keahlian dalam meracik kopi. Namun, melalui program Z-Coffee BAZNAS, ia mendapat pelatihan intensif barista yang membekalinya dengan kemampuan meracik kopi kekinian yang tak bisa diremehkan.

“Selain pelatihan, program Z-Coffee juga memberikan bantuan modal usaha berupa peralatan dan modal kerja, memungkinkan saya untuk membuka usahanya sendiri,” ujar Rusli.

Beroperasi di Z-Corner kawasan Masjid Raya Al Ittihad, Jl. Tebet Mas Indah I No.8, RT.8/RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Rusli kini menjalankan usaha Z-Coffee dengan sukses. Lokasi strategis ini telah menjadi saksi bisu ketekunan Rusli dalam mengembangkan usahanya.

Dari keuntungan yang diperoleh, Rusli mampu menabung dan mempersiapkan masa depannya. Dengan pendapatan yang stabil dan meningkat, Rusli siap mengambil tanggung jawab lebih besar dalam hidupnya, yakni menikahi wanita pujaan hatinya. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali dengan apa yang saya raih. Terima kasih BAZNAS dan muzaki," ujarnya.

Perjalanan Rusli adalah bukti nyata bahwa dengan dukungan yang tepat dan kerja keras, impian bisa menjadi kenyataan.

Program Z-Coffee BAZNAS tidak hanya membantu Rusli dalam meraih kesuksesan finansial, tetapi juga dalam mengembangkan keahlian dan keberanian untuk mengejar cita-citanya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ