Program ZChicken BAZNAS Tingkatkan Pendapatan Muntiah

Program ZChicken BAZNAS Tingkatkan Pendapatan Muntiah

26/02/2024 | Humas BAZNAS

Kebahagiaan dirasakan Muntiah, warga Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Di tengah keterbatasan dan keinginan untuk mengangkat perekonomian keluarganya, Munti terbantu dengan kehadiran bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Program ZChicken.

Sejak merintis usaha ZChicken, dagangannya selalu ramai pembeli. Dalam sehari outlet ZChicken Munti mampu menjual sekitar 110 potong ayam geprek, belum lagi jika ada pesanan dalam jumlah banyak. 

Berkat usaha ZChicken BAZNAS yang dirintisnya, pendapatan bulanan Munti meningkat signifikan.

"Alhamdulillah usaha ZChicken saya ramai pembeli, setiap hari terjual sekitar 110 potong ayam geprek. Pendapatan saya juga meningkat 4 kali lipat dalam sebulannya," ujar Muntiah.

Dengan kegigihan merintis usahanya hingga berlimpah omzet bulanan,  Muntiah sukses membuka cabang ZChicken masih di sekitaran Bojonegoro. 

"Alhamdulillah berkat Program ZChicken dari BAZNAS, usaha saya berkembang hingga bisa membuka cabang baru," ujarnya. 

Di setiap outletnya bernama "Ayam Geprek ZChicken Mbak Muntiah", tersaji tidak hanya menjual ayam geprek,  tapi juga ada menu pelengkap seperti minuman dan snack. Alhasil pendapatannya pun kian melambung setiap bulannya. 

Ia bersyukur dirinya menjadi salah satu mustahik yang mendapat binaan BAZNAS di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Berkat bantuan modal, pelatihan dan pembinaan dari BAZNAS dalam menjalani usaha ZChicken, perekonomiannya meningkat menjadikan kehidupan keluarganya kian sejahtera. Ini karena Munti bisa mencukupi semua kebutuhan keluarganya. 

Munti juga tak lupa menyisihkan sedikit rezekinya untuk bersedekah kepada BAZNAS setempat, dua kali dalam seminggu.

Dengan rajin sedekah, ia mengaku dapat mempelancar usahanya. "Sedekah dan doa menjadikan usaha lebih berkah. Dan saya bersyukur berkat bantuan program ZChicken BAZNAS, saya dari mustahik bisa jadi muzaki," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah mengangkat derajat hidup keluarganya menjadi lebih sejahtera. 

"Saya sangat terima kasih kepada BAZNAS berkat bantuan program ZChicken, alhamdulillah ekonomi keluarga saya  terbantu," imbuhnya. 

Muntiah juga berharap semoga ke depan BAZNAS lebih banyak melahirkan program-program yang menghantarkan kaum mustahik menjadi muzaki melalui pemberdayaan.

Kesuksesan Munti dalam menjalankan usaha ZChicken-nya menjadi inspirasi bagi mustahik di sekitarnya. Muntiah membuktikan bahwa dengan ketekunan dan kerja keras, siapapun bisa mencapai kesuksesan yang penuh berkah. 

Karena di balik kesuksesan terpancar semangat untuk terus berbagi dengan sesama. Dan melalui program ZChicken ini bukan hanya ekonomi keluarga yang meningkat tetapi harapan-harapan baru yang akan tumbuh menyelimuti para mustahik di setiap sudut kota Bojonegoro.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ