Penerima manfaat program Z-Auto BAZNAS, salah satunya seorang mekanik bernama Suwarno.

Lewat Pendampingan BAZNAS, Suwarno Makin Andal dan Amanah Perbaiki Kendaraan

14/05/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI terus meningkatkan skill dan pengetahuan para penerima manfaat program Z-Auto BAZNAS, salah satunya seorang mekanik bernama Suwarno.

Lewat pendampingan yang dilakukan BAZNAS, Suwarno semakin andal dan amanah dalam memperbaiki kendaraan sepeda motor milik pelanggannya.

Suwarno yang merupakan salah satu penerima manfaat program Z-Auto BAZNAS wilayah DKI Jakarta, selalu memperbaiki sepeda motor milik pelanggan sesuai kerusakanya, tanpa berpikir untuk mencari keuntungan yang lebih tinggi dari setiap jasanya tersebut.

Sikap jujur dan amanah yang dipegang teguh berbuah manis dengan banyaknya pelanggan yang mempercayakan motornya kepada Suwarno, hingga kini usahanya berkembang dan kini dapat membeli tempat yang strategis untuk bengkelnya. 

“Kita berupaya menghadirkan mekanik-mekanik penerima manfaat program Z-Auto yang mahir, profesional, dan amanah dalam memperbaiki kendaraan sepeda motor,” ujar Pendamping BAZNAS RI, Anwar Sugandi.

Menurut Anwar, membangun kepercayaan pelanggan demi keberlangsungan usaha, sangatlah penting untuk dilakukan. Katanya, hal ini mendorong pendampingan program Z-Auto BAZNAS.

Dia menambahkan, salah satu target program Z-Auto yaitu menghadirkan mekanik-mekanik yang andal, menjunjung tinggi nilai kejujuran dan amanah.

“Ini bisa diwujudkan lewat kunjungan personal pendampingan ke lokasi usaha mustahik secara langsung, pendamping senantiasa mendorong mustahik untuk menjalankan usaha dengan penuh amanah,” katanya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ