Kisah Sukses Mustahik BAZNAS, Kuliahkan Anak dari Berjualan Sate

Kisah Sukses Mustahik BAZNAS, Kuliahkan Anak dari Berjualan Sate

03/05/2024 | Humas BAZNAS

Rosdiana, 58 Tahun, merupakan pedagang asal Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Bersama suaminya, ia telah berdagang sate selama 10 tahun menggunakan gerobak dorongnya.

Lokasi berdagang yang strategis, berdekatan dengan kampus dan rumah sakit membuat dagangannya ramai dibeli kalangan mahasiswa dan pegawai maupun pengunjung rumah sakit.

Terlebih ketika ia mendapat binaan dari BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Bukittinggi sejak Juni 2023, dengan mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp2.000.000. 

Lalu, bantuan modal ia gunakan unuk untuk menambah kebutuhan bahan baku dan inventaris peralatan berjualan. Tidak hanya bantuan modal, ia juga mendapatkan pendampingan usaha oleh pendamping BMD dalam hal pengaturan keuangan usaha agar modal usaha tetap tetap dalam kondisi stabil.

“Alhamdulillah penjualan sate setiap harinya berjalan lancar, dari penjualan bisa mencapai omset Rp12.500.000 dalam sebulannya”, tutur Rosdiana.

Sebelumnya Rosdiana mengaku omzet yang didapatkan sebesar Rp8.000.000 sebulan. Dengan satu cabang lainnya, pendapatan bersih yang ia dapat mencapai Rp2.500.000 per bulannya.

“Hasil penjualan saya utamakan untuk mencukupi biaya pendidikan kuliah ketiga anak saya sampai selesai. Sekarang tujuan sudah tercapai dan semoga ke depannya akan lebih mudah dan baik lagi," Rosdiana. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS sehingga kami bisa memperoleh bantuan modal usaha ini, semoga kelak kami juga dapat menjadi salah satunya. Aamiinnn," pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ