Kejujuran Jadi Kunci Keberhasilan Usaha Mustahik BAZNAS

Kejujuran Jadi Kunci Keberhasilan Usaha Mustahik BAZNAS

08/05/2024 | Humas BAZNAS

Kejujuran merupakan sumber utama dalam menggapai rezeki. Bagi Mustamin, penerima manfaat Z-Auto BAZNAS di Makassar, Sulawesi Selatan, kejujuran adalah modal utama dalam bekerja. 

Prinsip inilah yang selalu ia tanamkan kepada tiap pelanggannya. Imbasnya, mayoritas konsumennya sering kembali lagi kepadanya. 

Misalnya saja pada permasalahan mesin motor yang rusak berat, ia selalu menanyakan penyebab utama problem tersebut serta memberikan harga yang sesuai dengan permasalahannya. Berkat prinsip kejujurannya, bengkelnya pun mengalami peningkatan profit yang baik.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Mungkin inilah buah dari yang saya tanam. Saya selalu berterus terang kepada pelanggan apa penyebab kendaraan mereka rusak, dan saya memperbaikinya secara ikhlas," ucap Mustamin.

Berkat prinsipnya itu, omzet usahanya pun terus berkembang naik. Bahkan dia pernah mendapat pemasukan bersih sebulan mencapai Rp13.250.000. 

Bersyukurnya Mustamin, karena capaian itu sulit ia raih dulunya. Kini bersama BAZNAS, ia tenteram dan lega telah memiliki pekerjaan yang bisa menghidupi keluarga kecilnya. 

"Sekarang sejak saya bergabung bersama BAZNAS, saya sangat merasakan banyak manfaat," ucapnya.

Cukup beralasan apa yang dirasakan Mustamin. Pasalnya, BAZNAS tak hanya memberikan bantuan modal, namun juga intens mengadakan pelatihan dan bimbingan usaha kepada para mustahik binaan. 

"Semoga berkah zakat BAZNAS bisa dinikmati oleh lebih banyak mustahik lagi," pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ