Bantuan BAZNAS Berhasil Bangkitkan Usaha Aman

Bantuan BAZNAS Berhasil Bangkitkan Usaha Aman

20/05/2024 | Humas BAZNAS

Aman adalah penerima bantuan BAZNAS yang berasal dari Bukik Cangang, Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. 

Pada awalnya pria berusia 55 tahun itu menjalankan usaha jasa menjahit pakaian, namun usaha tersebut tidak bertahan lama dikarenakan lokasinya terdampak gusuran.

Dampaknya, usaha Aman harus berhenti, sedangkan kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan sekolah anak tetap harus dipenuhi. 

"Kala itu posisi saya sangat dilematis. Saya sangat bingung bagaimana harus menyambung hidup," ucap Aman.

Ia pun memutar otak untuk menghidupi keluarganya. Lantas, Aman mencoba menjalankan usaha dagang bakso keliling. Kekuatan Aman kembali muncul, usai ia mendapatkan permodalan usaha dari BAZNAS Microfinance sebesar Rp2.000.000. 

Bantuan modal digunakan untuk beli kebutuhan bahan baku bakso.

"Alhamdulillah hingga hari ini usaha dagang bakso saya berjalan lancar sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan anak-anak," ucapnya.

Dari berdagang bakso pendapatan usaha Aman mencapai Rp4.500.000 sebulan, meningkat dibandingkan sebelumnya.  

"Dari berdagang bakso juga hasilnya biaya pendidikan anak-anak bisa dipenuhi. Hingga saat ini dua orang anak saya sudah selesai studi kuliahnya," katanya.

Tak lupa ia mengucapkan banyak terima kasih kepada BAZNAS dan para muzaki yang telah menyisihkan Sebagian hartanya untuk saling membantu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, dengan program BAZNAS serta pendampingan yang telah kami ikuti semoga usaha kami terus berkembang dan menjadi muzaki pula di kemudian hari," pungkas Aman.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ