Sediakan Layanan Bengkel Darurat, Pendapatan ZAuto BAZNAS Milik Sugi Meningkat

Sediakan Layanan Bengkel Darurat, Pendapatan ZAuto BAZNAS Milik Sugi Meningkat

  • 10/07/2024 | Humas BAZNAS RI
  • Bagikan :

Program ZAuto BAZNAS sangat bermanfaat bagi banyak orang, termasuk Sugi, salah satu montir binaan BAZNAS yang menyediakan layanan bengkel darurat. Hal intu pun membuat pendapatannya semakin meningkat.

Sugi mengelola sebuah bengkel yang berlokasi di Jl. Padat Karya No.168, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126. Para pengendara motor yang mengalami masalah di jalan juga merasakan manfaat dari program ini.

Layanan yang ditawarkan oleh Sugi meliputi perbaikan ban bocor, lampu mati di malam hari, dan berbagai kondisi darurat lainnya yang sering dialami pengendara. Banyak pengendara yang menghadapi masalah mendadak di jalan menelepon Sugi untuk meminta bantuan.

"Bermodalkan nomor HP, banyak pelanggan kenalan saya langsung menelepon jika terjadi kendala di jalan," kata Sugi.

Sugi dikenal luas oleh para pengendara motor di Samarinda. Layanan bengkel panggilan yang ia tawarkan sangat membantu, terutama dalam situasi darurat.

Saat ini, Sugi telah memiliki dua orang karyawan yang membantunya, sehingga operasional bengkel tetap berjalan lancar meskipun ia harus keluar untuk membantu pelanggan.

"Apalagi sekarang saya sudah punya dua orang karyawan, jadi operasional bengkel tetap terjaga," tambahnya.

Sementara itu, Pendamping BAZNAS RI, Bagas Raga menjelaskan, peningkatan kapasitas seperti yang dialami Sugi adalah salah satu tujuan utama dari program BAZNAS yang berkelanjutan.

"Ini merupakan bentuk peningkatan kapasitas mustahik secara perlahan dari program BAZNAS berkelanjutan," kata Bagas.

Bagas Raga juga melaporkan, saat kunjungan ke bengkel Sugi, tidak ada kendala yang dirasakan. Namun, sebagai rencana tindak lanjut, BAZNAS akan memberikan edukasi mengenai penggunaan WhatsApp bisnis kepada Sugi dan timnya, dengan harapan dapat meningkatkan efisiensi komunikasi dan pelayanan kepada pelanggan.

"Kami akan memberikan edukasi soal WhatsApp bisnis kepada Pak Sugi dan timnya sebagai langkah tindak lanjut," tutup Bagas.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ