Kelompok Saudagar Zmart Bonang Tingkatkan Pelayanan dengan Pelatihan Service Excellence
Kelompok saudagar Zmart Wilayah Bonang, Kabupaten Demak Jawa Tengah berupaya meningkatkan pelayanan warung Zmart mereka dengan mengadakan Pelatihan Service Excellence.
Pelatihan dilakukan bersamaan dengan pertemuan rutin Kelompok Saudagar Zmart tersebut pada Minggu (6/8/2023) dari pukul 10.00 WIB hingga selesai di Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, dihadiri oleh 5 orang Saudagar Zmart dan Pendamping Zmart Kabupaten Demak.
"Materi hospitality atau pelayanan kami sampaikan yang memuat tentang bagaimana memberikan service excellence dengan mengetahui aspek dasar pelayanan prima, mengetahui harapan-harapan konsumen, memiliki pengukuran kualitas pelayanan dan standar terapan service excellence," kata Rika, Pendamping Zmart Kabupaten Demak.
Penyampaian materi dilakukan secara interaktif, para Saudagar Zmart membaca materi secara bergantian dan dilanjutkan dengan tanggapan serta diskusi.
Menurut Rika, dari kesimpulan diskusi sebagian besar Saudagar Zmart wilayah Bonang telah mengetahui bahkan menerapkan pelayanan yang baik seperti melayani dengan cekatan, inisiatif, senyum, ramah, sopan, cepat, empati dan mampu menyelesaikan komplain dari konsumen.
Selain itu, para Saudagar Zmart juga telah mampu bertanggung jawab terhadap kesalahan dalam pelayanan dan tidak segan untuk meminta maaf kepada konsumen.
Saudagar Zmart bisa menerima materi dengan baik dalam pelatihan dan mampu melakukan tolak ukur kepuasan konsumen dalam berbelanja di warung mereka.
Dengan pelatihan ini, diharapkan ke depan para Saudagar Zmart, khususnya di wilayah Bonang Kabupaten Demak, mampu memberikan pelayanan standar sesuai dengan harapan konsumen.
Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.
Follow us
