Dokumentasi BAZNAS RI/Priyo Lulut A

BAZNAS RI Berikan Beasiswa Menuju PTN di Ponpes Mahasina Darul Qur’an Wal Hadits Bekasi

  • 13/08/2023 | Humas BAZNAS RI
  • Bagikan :

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan bantuan 'Beasiswa Santri Menuju PTN' kepada 30 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasina Darul Qur’an Wal Hadits Bekasi.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, kepada Pengasuh Pesantren Putri Mahasina Darul Qur’an Wal Hadits Bekasi Hj Badriyah Fayumi, di Bekasi, Minggu (13/8/2023).

Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA berharap, program bantuan ini dapat memberikan manfaat dan bisa mempompa semangat para santri untuk lebih giat belajar dan dalam mengukir prestasi. 

"Masa depan itu adalah milik orang-orang yang mempersiapkan hari ini, dan masa depan ada di tangan kalian semua," ucapnya dihadapan ratusan santri pondok pesantren.

Saidah menyebutkan, dari dana bantuan yang telah diberikan, sebanyak 40 santri sudah lulus PTN, mulai dari UNAIR, UGM, UI dan UIN. 

"Tentu ini sebuah kegembiraan, karena dana amanat dari para Muzaki dapat mengantarkan santri lulus PTN," ujarnya. 

Menurut Saidah, beasiswa tahun ini diharapkan bisa meningkatkan kuantiti dari seluruh penerima beasiswa menuju PTN. Program ini juga mendapat respon baik dari para santri untuk mengikuti seleksi beasiswa, negitu juga respon baik dari pengelola dan pengasuh pesantren. 

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Putri Mahasina Darul Qur’an Wal Hadits Bekasi Hj Badriyah Fayumi memberikan apresiasi tinggi kepada program BAZNAS, dedikasi, dan pemberian bantuan beasiswa kepada santri di Ponpes Mahasina Darul Qur’an Wal Hadits Bekasi.

Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS atas program bantuan ini. Program BAZNAS kali ini adalah program yang sangat stretegis, untuk membangun generasi yang akan datang. Bahwa masuk perguruan tinggi adalah sesuatu yang akan mengubah banyak hal terhadap seseorang, tidak hanya ia akan mendapatkan gelar akan tetapi berproses untuk mencari pengalaman hidup, jaringan dan bekal lainnya," tambahnya. 

Ia berharap, program BAZNAS yang sangat strategis ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat besar terhadap para santri yang kelak akan menjadi pemimpin dan kemudian bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat luas.

Sepanjang 2022, BAZNAS meluncurkan berbagai program beasiswa, di antaranya Beasiswa Cendekia BAZNAS, Beasiswa Cendekia BAZNAS Kairo, Beasiswa Riset Program Mazawa, Beasiswa Riset Zakat Prodi Umum, Beasiswa Mahad Aly, Beasiswa Persiapan Sekolah Kedinasan, Beasiswa Santri, Beasiswa Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah), serta Beasiswa Kemitraan Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Suku Terasing BAZNAS 2022. 

Dari program beasiswa yang digulirkan dalam lima tahun terakhir, jumlah penerima manfaatnya mencapai 13.496 mahasiswa. Sedangkan dalam skala nasional, BAZNAS se-Indonesia telah memberikan manfaat kepada 2 juta mustahik dari sejumlah program beasiswa dalam dua tahun terakhir.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ