BAZNAS Bantu Produk Usaha Bu Suci lebih Ekonomis

BAZNAS Bantu Produk Usaha Bu Suci lebih Ekonomis

  • 27/10/2023 | BAZNAS Bantu Produk Usaha Bu Suci lebih Ekonomis
  • Bagikan :

Ibu Suci adalah salah satu mitra yang mendapat pinjaman modal usaha dari BAZNAS melalui BMD Matraman. Dengan program mitra potensial yang memberikan pinjaman modal usaha lebih besar dari yang reguler, Bu Suci dapat membeli mesin cetak kemasan “pouch”. 

Ditemui dikediamannya di daerah Utan Kayu Selatan, Matraman, Bu Suci sedang mengemas sejumlah sabun pesanan. Bu Suci membeli mesin cetak kemasan pouch untuk membuat kemasan sabunnya lebih ekonomis dan dapat masuk ke warung-warung kelontong serta dapat pula menjadikannya souvenir. 

Bu Suci mengatakan, berjualan sabun di kota-kota besar lumayan sulit karena banyaknya persaingan terutama dengan pengusaha yang berjualan lewat ecommerse.

Sementara memasuki pasar dengan wilayah pedesaan, Bu Suci mematok harga Rp7000 per botol sabun yang ia jual dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari merek lainnya. 

Bu Suci bercerita belum lama ia telah menandatangani kontrak untuk mengirim sabun cuci piringnya ke sebuah rumah makan terkenal di wilayah Garut dan Tasikmalaya. Tidak hanya itu, berkat rajin mengikuti bazar dari Jakpreneur, Bu Suci juga mendapat vendor hotel di Bandung dan Jakarta untuk mengirimkan sabunnya setiap dua minggu sekali. 

Berkat pinjaman modal usaha BAZNAS, Ibu Suci dapat membeli mesin cetak kemasan pouch. Beliau berharap kedepannya dapat lebih memperluas jangkauan usaha dan membuat perputaran omzet lebih cepat.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ