BAZNAS Gelar Pembinaan Seri 3 Beasiswa Riset BAZNAS Program Studi Mazawa 

BAZNAS Gelar Pembinaan Seri 3 Beasiswa Riset BAZNAS Program Studi Mazawa 

  • 17/05/2023 | Humas BAZNAS RI
  • Bagikan :

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melaksanakan pembinaan berseri Beasiswa Riset BAZNAS program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf di 16 kampus mitra beasiswa BAZNAS dengan tema "Ke Mana Zakat Akan Disalurkan?".

Pembinaan ini adalah pembinaan seri ke-3 yang diikuti oleh 75 peserta Beasiswa Riset BAZNAS Prodi Mazawa yang diselenggarakan secara daring, Rabu (17/5/2023).

Hadir sebagai pemateri dalam pembinaan ini Ahmad Fikri selaku Direktur Pendistribusian BAZNAS sebagai pemateri dan dipandu oleh Musyfiqa sebagai MC Peserta Beasiswa BAZNAS dari kampus IIQ Jakarta dan dimoderatori oleh Putri Ayu Aprilianti Peserta Beasiswa BAZNAS dari Raden Mas Said Surakarta.

Dalam penyampaian materinya, Ahmad Fikri memulai dengan menyampaikan tujuan pengelolaan Zakat menurut UU No. 28 Tahun 2011 dan profile kemiskinan di Indonesia. Ahmad Fikri juga mengenalkan model Zakatnomic yaitu model pengentasan kemiskinan strategi pendayagunaan dan pendistribusian kepada kebutuhan mustahik yang berisi 3 pilar Ekonomi, Sosial dan Advokasi.

Lebih lanjut, Ahmad Fikri juga menyampaikan 8 program prioritas BAZNAS diantaranya Beasiswa, Rumah Tidak Layak HunI, Rumah Sehat BAZNAS, BAZNAS Tanggap Bencana, BAZNAS Microfinance Desa, Z Mart, Z Chicken dan Santripreuner.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ