Tunaikan Ibadah Kurban Online Lewat Lembaga Terpercaya

.

Tunaikan Ibadah Kurban Online Lewat Lembaga Terpercaya

08/07/2020 | Admin

Pandemi Covid-19 belum berakhir, kebijakan pembatasan, dan menjaga protokol kesehatan membuat sejumlah masyarakat lebih memilih mengikuti imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar dan berdiam di rumah.

 

Hari Raya Idul Adha sebentar lagi tiba, kemudahan ibadah kurban secara online menjadi salah satu pilihan, para ulama telah menyepakati bahwa ibadah yang dilakukan secara online ini diperbolehkan.

 

Memilih lembaga terpercaya dalam pelaksanaan ibadah kurban online menjadi dasar yang harus diperhatikan sebagai wujud dalam menjaga kekhusyuan dalam beribadah, selain kemudahan yang diraih dari berkurban yang dilakukan secara online ini.

 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan program Kurban Online BAZNAS, memberikan kemudahan beribadah, dan kepercayaan penuh dari masyarakat. Dalam pemilihan hewan kurban, BAZNAS memilih hewan kurban yang memenuhi persyaratan syariat Islam, kesehatan hewan kurban juga diperhatikan dan dipantau oleh para tenaga kesehatan hewan ahli.

 

Pada saat proses penyembelihan, program Kurban Online BAZNAS tetap menjalankan protokol kesehatan bagi para petugasnya yang harus menjaga kebersihan, memakai alat pelindung diri (APD) dan menjaga jarak, proses pemotongannya juga dilakukan dengan cara yang tidak mengundang banyak orang datang.

 

Di proses pendistribusiannya, daging dari Kurban Online BAZNAS ini disalurkan kepada mustahik yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di pedesaan yang banyak masyarakat di sana jarang, bahkan tidak pernah menikmati daging hewan kurban, termasuk para peternak hewannya itu sendiri.

 

Pendistribusian dilakukan secara door to door ke rumah mustahik dengan tidak membagikan kupon dan mengundang pengumpulan massa, hal ini dilakukan sudah tentu dalam menjaga protokol kesehatan dan menekan potensi penyebaran virus Covid-19.

 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan lembaga amil zakat resmi yang dikenal sebagai lembaga yang profesional, kredibel, dan transparan, hal itu juga dibuktikan dengan dipertahankannya sertifikat ISO 9001:2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA).

 

Masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban secara online, melalui program Kurban Online BAZNAS, sekaligus membantu sesamanya, bisa mengunjungi situs baznas.go.id/kurbanonline, atau bisa juga melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, Blibli, Lazada, Shopee dan lain sebagainya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ