Manfaat Memberi Yang Tak Hanya Mendatangkan Pahala

  • Diposting oleh : Admin
  • Tanggal : 30/09/2021
  • Sumber: BAZNAS RI


    Memberi dan membantu sesama memiliki beragam manfaat yang bisa didapatkan oleh orang-orang yang  menjalankannya. Tak hanya mendatangkan segudang pahala, tetapi keberkahan hidup dan keridhaan Allah SWT bisa didapatkan. Begitu pula orang yang diberi, tentunya akan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan untuk keseharian. 

     

    Allah SWT menjelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 245:

    “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245).

        

    Kebaikan untuk berbagi bisa ikut menular. Mungkin mendonasikan sebagian harta terlihat sepele, namun tanpa disadari hal itu bisa menginspirasi orang lain untuk ikut menyempurnakan kebaikan yang kita lakukan. Orang lain akan tergerak untuk melakukan hal serupa. Karena sesungguhnya dengan memberi, tidak akan memiskinkan, namun justru akan membuka rezeki di kemudian hari.

     

    Allah SWT telah menjanjikan hal itu sesuai dengan firman-Nya dalam Al-Qur`an surat Saba` yang artinya:

    “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki sebaik-baiknya.” (Q.S. Saba ayat 39).

     

    Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, membantu sesama akan terasa sangat bermakna dan memberi manfaat. Pandemi berkepanjangan yang telah berlangung lebih dari setahun terakhir, telah merontokkan berbagai sektor, termasuk perekonomian keluarga rentan yang sangat terkena imbas.

     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengajak Anda untuk turut membantu masyarakat rentan yang kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi, termasuk pendidikan, dengan menyalurkan dana terbaik dengan mengakses https://baznas.go.id/bayarzakat lalu isi data yang sesuai, kemudian lanjut ke pembayaran melalui beragam dompet digital yang tersedia. 

     

    Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan transfer bank, lalu salin nomor rekening zakat bank yang diinginkan, setelah itu simpan bukti transfer, kemudian konfirmasi melalui https://baznas.go.id/konfirmasi atau klik https://bit.ly/WhatsApp-087877373555. Anda bisa melihat daftar rekening yang tertera di link https://baznas.go.id/rekening. 

     

    Berikut daftar rekening untuk menunaikan zakat Anda:

     

    BSI 9555.555.400

    BCA 686.0148.755

    BNI 555.5505.027

    Mandiri 0700.0018.55555

    a.n Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

BAYAR ZAKAT