Kurban Online BAZNAS Dorong Perputaran Ekonomi Desa

  • Diposting oleh : Admin
  • Tanggal : 24/07/2020
  • .


    Kurban Online BAZNAS merupakan program yang  dikembangkan  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  dalam mendorong bergerak dan berputarnya perekonomian di pedesaan. Selain dari memberikan layanan kemudahan bagi para masyarakat dalam menunaikan ibadahnya.

     

    Selama ini, perputaran ekonomi mayoritas terjadi di perkotaan dan sedikit di pedesaan, BAZNAS ingin, melalui Kurban Online BAZNAS ini bisa memindahkan perputaran ekonomi serta memberikan manfaat dari masyarakat kota kepada masyarakat desa.

     

    Caranya adalah dengan melakukan aktivitas seperti proses pembelian, penggemukan, penyembelihan, dan pendistribusian daging kurban di desa. Dengan ini, para masyarakat di desa khususnya memiliki cadangan devisa. Perputaran ekonomi di pedesaan akan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik.

     

    Kurban Online BAZNAS juga mampu menjaga kebutuhan gizi masyarakat pedesaan, sebab, daging yang dibeli, disembelih, juga dibagikan kepada masyarakat di desa. Untuk diketahui, masyarakat di pedesaan, bahkan para peternak sangat jarang bahkan tidak pernah menikmati daging dari hewan kurban.

     

     

    Terlebih, saat ini Indonesia juga dala masa pandemi Covid-19, semakin banyak masyarakat yang jatuh dan terdampak dari penyebaran virus ini, pendapatannya berkurang, bahkan kehilangan pekerjaan, tak hanya diperkotaan, termasuk masyarakat yang berada di pinggiran dan di pedesaan ini.

     

     

    Dalam menjaga protokol kesehatan, dan mencegah penyebaran virus, Kurban Online BAZNAS juga menerapkan sejumlah kebijakan, mulai dari hewan kurban yang diawasi dan dipilih yang sehat juga sesuai syariat, proses pemotongan yang menjalankan protokol kesehatan, juga pembagian daging kurban yang menghindari pengumpulan massa, dilakukan secara door to door kepada mustahik dan masyarakat.

     

     

    Untuk bisa menunaikan ibadah kurban sekaligus membantu sesamanya, masyarakat bisa menunaikan ibadah kurban melalui program Kurban Online BAZNAS melalui baznas.go.id/kurbanonline, juga bisa melalui sejumlah platform e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya.

BAYAR ZAKAT