"https://baznas.go.id/93"
  • Tanggal : 09/05/2019
  • Diposting oleh : admin

Mudik menjadi agenda setiap tahun bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Merencanakan mudik, artinya harus bersiap untuk melakukan perjalanan jauh dengan kondisi yang akan melelahkan. Dalam kondisi ini sebaiknya kita perlu meminimalisir masalah, terutama yang timbul dari asupan makanan dan minuman yang dimakan. 

Berbagai gangguan seperti sakit perut, atau kembung bisa menyerang kapan saja. Mari menyimak jenis makanan apa saja yang harus dihindari saat mudik.

1. Makanan Pedas

mayoritas masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas. Namun sebaiknya untuk melakukan perjalanan jauh, anda perlu mengurangi makanan pedas, agar sakit perut atau mulas tidak menyerang anda.

2. Minuman Bersoda

Saat cuaca terik, minuman soda akan menjadi penyegar dahaga. Namun minuman berkarbonasi ini juga bisa menyebabkan perut kembung dan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, akan lebih baik menggantinya dengan air mineral dan jus buah yang menyegarkan.

3. Permen Karet

Sebagian orang berfikir dengan menguyah permen karet akan menghindari ngantuk. namun tanpa disadari, justru saat mengunyah permen karet banyak udara masuk ke lambung dan akhirnya dapat memicu perut kembung.