Perkuat Pesan Kebaikan Zakat, BAZNAS Jalin Sinergi dengan Republika

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS
  • Tanggal : 22/06/2022
  • Dokumentasi BAZNAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi dengan media Republika dalam memperkuat pesan kebaikan zakat dan mendorong literasi zakat di tengah masyarakat. 

    Kerja sama ini tertuang dalam pertemuan antara Ketua BAZNAS, Prof Dr KH Noor Achmad MA dengan Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji, di Jakarta, Rabu (22/6). 

    Menurut Noor Achmad, Republika merupakan salah satu mitra BAZNAS yang sangat penting untuk menyampaikan pesan zakat dan mendorong publikasi berbagai program yang digencarkan BAZNAS. 

    "Kami menganggap bahwa Republika sangat penting dalam rangka untuk penguatan dan sosialisasi di masa-masa yang akan datang. Kami sudah menyampaikan dan Insya Allah ada kesepakatan beberapa program yang akan dilaksanakan antara BAZNAS dengan Republika, misalnya program penguatan daerah yang di situ nanti ada sinergi antara BAZNAS dengan Republika dalam rangka untuk penguatan daerah yang spesifik," kata Noor Achmad. 

    "Kerja sama juga akan meliputi penguatan produk-produk mustahik yang dilakukan oleh BAZNAS di daerah mustahik binaan-binaan. Insya Allah nanti itu juga akan diperkuat oleh Republika dan nanti juga bisa ditingkatkan," lanjutnya.

    Penguatan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, akan sangat membantu upaya BAZNAS untuk terus hadir di tengah masyarakat. Selain itu juga akan ada program pembinaan antara BAZNAS dengan Republika di satu daerah. 

    "Misalnya cara membuat Kampung Zakat BAZNAS dan Republika akan kita lakukan dan kita juga akan terus melakukan penguatan publikasi produk-produk itu baik di dalam maupun di luar negeri. Semoga nanti ada produk-produk yang bisa dijadikan sebagai komoditas utama ekspor," kata Noor. 

    Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji menyambut baik sinergi yang terjalin dengan BAZNAS.

    "Terima kasih atas kepercayaan dari BAZNAS. Republika sebagai media komunitas muslim sangat mendukung program-program BAZNAS, apalagi terkait dengan transformasi mustahik menjadi muzaki ini, kita akan mendorong utamanya dari sisi kami adalah bagaimana meliterasi umat, bagaimana kita mengedukasi dan tentunya sosialisasi bahwa produk-produk mustahik binaan BAZNAS sangat bermutu dan layak," katanya. 

    Dia melanjutkan, kemudian akan dibuat narasi yang menginspirasi bagi produk-produk UMKM yang lain, yang akan disosialisasikan melalui Republika.

    "Publik akan lebih banyak tahu bahwa banyak hal yang bisa saling membantu antar sesama umat, dengan memberikan narasi yang yang menggugah yang memberikan pembelajaran. Jadi intinya kami sangat mendukung sekali untuk membantu BAZNAS dan mustahik binaannya," pungkasnya.

>
BAYAR ZAKAT