PT. AEON Indonesia Bantu Korban Gempa Cianjur Melalui BAZNAS

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 12/01/2023
  • Dokumentasi BAZNAS RI


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyerahan donasi dari PT. AEON Indonesia sebesar Rp114.650.000 yang akan disalurkan untuk pemulihan korban gempa Cianjur, Jawa Barat. 

    Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT. AEON Indonesia, Takahiro Osugi kepada Deputi I BAZNAS RI M. Arifin Purwakananta di AEON Mall BSD City, Tangerang, Kamis (12/1/2022). 

    "Syukur Alhamdulillah, karena BAZNAS kembali mendapat kepercayaan dari PT. AEON Indonesia dalam penyaluran donasi bantuan untuk pemulihan korban gempa Cianjur. Donasi sebesar Rp114.650.000 dari PT AEON bukan hanya akan membantu para korban gempa di Cianjur, namun juga membuktikan perhatian dari PT AEON bagi masyarakat Indonesia," ujar Arifin. 

    Kolaborasi ini mengulangi sinergi BAZNAS dan PT. AEON Indonesia yang telah bekerja sama menyalurkan bantuan untuk pemulihan gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada 2018 lalu. 

    Arifin mengatakan, sejak terjadinya gempa Cianjur pada 21 November 2022, bersama BAZNAS daerah, BAZNAS aktif dalam program tanggap darurat hingga rekonstruksi. 

    "Baru-baru ini bersama Wakil Presiden, kami serahkan bantuan untuk rekonstruksi pondok pesantren di Cianjur yang rusak parah karena gempa. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan PT. AEON Indonesia dapat membantu percepatan pemulihan para korban gempa terutama di bidang pendidikan," kata Arifin. 

    Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada PT. AEON Indonesia yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS. Apa yang dilakukan AEON akan menjadi contoh baik bagi banyak perusahaan untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat Indonesia.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT. AEON Indonesia, Takahiro Osugi mengatakan, kerja sama dengan BAZNAS ini bukan kali pertama dilakukan, sebelumnya PT. AEON telah bekerja sama dalam menyalurkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada 2018 lalu.

    Takahiro menjelaskan, PT. AEON sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa di Cianjur. AEON selalu menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

    "Bantuan yang disalurkan kepada BAZNAS ini merupakan bentuk kepedulian dari pelanggan setia dan para karyawan PT. AEON," katanya.

    BAZNAS telah mendirikan pos layanan perlindungan pengungsi yang tersebar di 9 kecamatan Cianjur dengan menerjunkan lebih dari 157 personel yang terdiri atas BAZNAS Pusat hingga BAZNAS Daerah termasuk tim tenaga medis. 

    BAZNAS juga menyediakan berbagai program bantuan di antaranya layanan evakuasi, layanan ambulan, dapur air, dapur umum, makanan siap saji, layanan kesehatan, layanan dukungan psikososial, masjid darurat, tenda darurat hingga pemenuhan kebutuhan keluarga.

>
BAYAR ZAKAT