Khitanan Massal Warnai Peringatan HUT BAZNAS RI ke-22

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 17/01/2023
  • Dokumentasi BAZNAS RI/Priyo Lulut A


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggelar khitanan massal bagi anak dhuafa sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT BAZNAS RI yang ke-22. 

    Kegiatan Khitanan Massal ini juga serentak diselenggarakan oleh BAZNAS Provinsi/Kabupaten/Kota dengan total penerima manfaat sebanyak 2.200 anak. 

    "Alhamdulillah, pada peringatan HUT yang ke-22 BAZNAS menyelenggarakan berbagai rangkaian program kegiatan, salah satunya program khitanan massal sebagai wujud dari rasa syukur kami," ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

    Noor menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya BAZNAS dalam memberikan kesejahteraan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. 

    "Kami berharap BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat, serta anak-anak yang telah dikhitan menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain dalam memperjuangkan agama," kata Noor.

    Noor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mempercayai BAZNAS dalam menyalurkan dana zakatnya bagi para Mustahik dengan harapan setiap dana yang dizakatkan melalui BAZNAS dapat memberikan keberkahan kepada para Muzaki khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

    "Mudah-mudahan berbagai rangkaian peringatan HUT yang ke-22 ini menjadikan setiap langkah dan kiprah BAZNAS RI di tahun 2023 semakin membawa banyak kebermanfaatan bagi Agama, Bangsa, dan Negara," pungkasnya. 

    Berbagai rangkaian peringatan HUT BAZNAS ke-22 telah diselenggarakan seperti peluncuran Cafe ZCoffee sebagai upaya optimasi dan pemasaran produk mustahik dengan membuat minuman kopi berlabel ZCoffee.

    Ada juga lomba kreatif zakat yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak muda dalam dakwah zakat. 

    BAZNAS juga menyelenggarakan Khataman Quran 1.000 kali yang mengikutsertakan Qori Tuna Netra dan Qori dari Komunitas Punk binaan BAZNAS RI.

    Selain itu ada juga penyerahan santunan secara simbolis kepada 2.200 anak yatim yang juga diikuti oleh BAZNAS se-Indonesia.

>
BAYAR ZAKAT