Kang Dedi Mulyadi Apresiasi Capaian Satu Tahun Kinerja BAZNAS

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS
  • Tanggal : 04/01/2022
  • Dokumentasi BAZNAS


    Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Purwakarta sekaligus YouTuber, Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyampaikan apresiasi atas capaian satu tahun kinerja BAZNAS di bawah kepemimpinan Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA. 

    Hal ini mengemuka saat audiensi dan silaturahim Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersama Kang Dedi Mulyadi yang digelar secara tertutup di Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022). 

    "Pertama rasa bahagia saya bertemu dengan Ketua BAZNAS RI Prof Noor Achmad MA, yang dalam satu tahun kepemimpinannya telah melakukan perubahan terhadap kepercayaan publik kepada BAZNAS untuk menjadi tempat menyalurkan  Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Kang Dedi. 

    Menurutnya, tren kenaikan pengumpulan BAZNAS pada tahun 2021 ini adalah wujud dari kepercayaan publik terhadap BAZNAS yang semakin meningkat.

    "Dan InsyaAllah ke depan akan banyak warga yang tertolong termasuk saya nanti melalui gerakan keliling saya, jika ada yang sangat penting akan diserahkan ke BAZNAS untuk dibantu," katanya.

    Kang Dedi menjelaskan, dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BAZNAS untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. "Kita akan memberikan ruang  kepada siapapun untuk menjalankan misi kemanusiaan, dan misi kemanusiaan itu adalah misi Ketuhanan."

    "Harapannya ke depan, kepercayaan publik terus meningkat dengan cara BAZNAS menyampaikan seluruh program kerjanya serta capaian-capaiannya secara transparan kepada publik dan saya bersedia menjadi duta yang menyampaikan visi dan misi BAZNAS bagi perkembangan pertumbuhan masyarakat miskin di Indonesia, sehingga BAZNAS menjadi mitra utama negara dan mitra utama masyarakat. 

    Pada kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengucapkan syukur karena dapat bertemu dengan Kang Dedi, orang yang sangat perhatian, sangat terkenal dan sangat agamis. 

    "Apa yang disampaikan Kang Dedi ini luar biasa bagi BAZNAS dan InsyaAllah menjadi energi yang kuat bagi perkembangan BAZNAS yang akan datang. Jadi apa yang dilakukan Kang Dedi ke depan akan terus kita backup bersama-sama dengan BAZNAS, dan kami juga akan terus bersama-sama dengan Kang Dedi," jelas Prof Noor. 

    Prof Noor menambahkan, akan ada banyak program yang dilakukan oleh Kang Dedi dan BAZNAS dari temuan-temuannya di masyarakat. "Kita akan bersama-sama membantu mereka yang benar-benar membutuhkan dan mereka yang benar-benar mustahik, Kang Dedi juga ahli dalam hal tersebut."

    Untuk diketahui, capaian pengumpulanZIS DSKL yang dilakukan BAZNAS di tingkat pusat sepanjang 2021 telah melampaui target dengan peningkatan sebesar 33 persen dibanding pengumpulan sepanjang 2020. 

    Pada 2021, BAZNAS Pusat berhasil menghimpun ZIS dan DSKL sebesar Rp. 513,2 Miliar atau naik 102 persen dari target awal tahun sebesar Rp.503 Miliar. 

    Sementara melalui layanan kemudahan pembayaran ZIS termasuk melalui puluhan kanal digital dan website baznas.go.id naik 51 persen dari tahun lalu menjadi sebesar Rp136,99 Miliar. Perolehan ini menunjukkan banyaknya milenial yang mempercayakan zakatnya melalui BAZNAS.

>
BAYAR ZAKAT