BAZNAS dan SiCepat Ekspres Bersinergi Bantu Masyarakat Wilayah 3T

DOKUMENTASI HUMAS BAZNAS

BAZNAS dan SiCepat Ekspres Bersinergi Bantu Masyarakat Wilayah 3T

17/03/2023 | HUMAS BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan SiCepat Ekspres dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program "Senyuman Nusantara", sebuah program donasi melalui redeem poin SiCepat. 

 

Dalam program ini, SiCepat mengajak pelanggan untuk berdonasi ke BAZNAS melalui fitur Poin yang berada di aplikasi SiCepat SuperApp. Mekanismenya, pelanggan SiCepat akan mendapatkan poin setiap kali melakukan pengiriman paket melalui SiCepat SuperApp. Poin tersebut dapat dikumpulkan dan dikonversi menjadi rupiah yang akan didonasikan melalui BAZNAS. 

 

Nantinya, hasil dari donasi ini akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk program pendidikan dan kesehatan di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

 

Simbolisasi kerja sama dilakukan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, pada Jumat (17/3/2023), dengan dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si,; Deputi BAZNAS Bidang Pengumpulan, Arifin Purwakananta; Chief Marketing & Corporate Communication Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati, dan jajaran terkait. 

 

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, menyambut baik kerja sama yang tersaji antara BAZNAS dan SiCepat. Menurutnya, niat baik antara kedua belah pihak, akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Alhamdulillah, kembali hadir program yang diyakini dapat menuai banyak manfaat dari kolaborasi antara BAZNAS dan SiCepat. Kedua pihak telah sering kali menjalin sinergi melalui beragam aksi sosial," kata Rizal. 

 

Rizal melanjutkan, donasi yang terkumpul untuk pendidikan di wilayah 3T akan sangat memberi nilai lebih bagi penerima manfaat. Pasalnya, pendidikan adalah salah satu faktor kunci yang dapat memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di seluruh dunia. Hal ini juga berlaku di daerah 3T di Indonesia. 

 

"Salah satu masalah di daerah 3T adalah akses terhadap pendidikan yang terbatas. Dengan membantu pendidikan di daerah ini, kita dapat memberikan peluang yang sama untuk semua anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sehingga mereka dapat bersaing dengan anak-anak dari daerah lain," katanya.

 

Sementara itu, Chief Marketing & Corporate Communication Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, pihaknya menggandeng BAZNAS dalam program ini lantaran track record antara kedua pihak sudah terjalin dengan baik dalam berbagai aksi layanan kemanusiaan. Jangkauan BAZNAS yang luas dan kuatnya jaringan SiCepat, membuatnya optimistis program ini bakal berjalan dengan baik.

 

"Aplikasi SiCepat SuperApp yang dapat digunakan untuk mengakses layanan pengiriman SiCepat saat ini sudah mencapai 150.000 pengguna. Maka dari itu, kami ingin berbagi kebermanfaatan dengan memfasilitasi pelanggan untuk berdonasi dengan mudah setiap kali mereka melakukan transaksi," kata Wiwin.

 

Selain itu, Wiwin juga menyatakan bahwa sesuai dengan komitmen perusahaan, SiCepat Ekspres ingin selalu hadir di tengah masyakat yang membutuhkan.

 

"BAZNAS dapat memudahkan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Maka, tidak ada keraguan untuk bekerja sama," katanya.

 

Pendidikan dan kesehatan menjadi fokus SiCepat dalam programnya kali ini, lantaran pendidikan yang berkualitas dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi antara daerah 3T dan daerah lain.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ