BAZNAS dan Pemkot Tangerang Gulirkan Program Beasiswa dan Pembinaan Mualaf

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 30/09/2022
  • Dokumentasi BAZNAS RI/Madinah


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama BAZNAS Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan program bantuan beasiswa dan pembinaan mualaf, di Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/9). 

    Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat (30/9), dengan dihadiri Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA; Ketua BAZNAS Kota Tangerang, Drs. H.M. Aslie Elhusyairy S.Ag; dan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah beserta jajaran terkait. 

    Pada kesempatan yang sama, BAZNAS dan Pemkot Tangerang juga meluncurkan program bantuan ZChicken, demi mendorong kesejahteraan masyarakat rentan di Kota Tangerang. 

    Penyaluran bantuan ini ditujukan untuk memberikan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak kurang mampu, agar dapat berkembang dan membantu perekonomian keluarga di masa depan. Sebanyak 45 anak dari keluarga miskin mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan pada peluncuran program kali ini.

    Tak hanya itu, pembinaan mualaf yang dilakukan BAZNAS bertujuan sebagai pendampingan kepada mualaf sesuai tuntutan syariat Islam agar menjadi muslim dan muslimah Kaffah.

    Selain beasiswa dan pembinaan mualaf, BAZNAS bersama Pemkot Tangerang juga mendorong kesejahteraan para penyuluh agama melalui program asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

    Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan, pendidikan menjadi aspek utama dan menjadi salah satu program unggulan BAZNAS. Melalui pendidikan kepada anak kurang mampu, diharapkan mereka mendapat haknya untuk memperoleh pendidikan yang layak dan menjadi bekal di masa depan. 

    "Pendidikan jadi hal penting yang harus didapatkan untuk para anak. BAZNAS sangat berharap, sang anak mampu mengangkat perekonomian keluarganya, sehingga bisa bertransformasi dari mustahik menjadi muzaki di kemudian hari. Sesuai visi sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, BAZNAS berupaya terus hadir di tengah masyarakat," ujar Noor Achmad, di Tangerang, Banten, Jumat (30/9). 

    Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyambut baik program yang digulirkan BAZNAS dan ia pun mengimbau agar warga Kota Tangerang menunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS, karena BAZNAS memiliki banyak program yang dapat membantu program pengentasan kemiskinan. 

    Kemudian, bantuan BAZNAS juga jatuh di tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan.

    "Ini merupakan bukti konkret bahwa BAZNAS selalu hadir di tengah masyarakat, membantu berbagai kebutuhan peningkatan kualitas hidup ksejahteraan. Makanya masyarakat Kota Tangerang saya imbau mari kita tunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS. Semoga membawa keberkahan kepada Kota Tangerang, dan juga kemasalahatan bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

>
BAYAR ZAKAT