BAZNAS dan CIMB Niaga Syariah Sosialisasi Kemudahan Layanan Zakat

  • Diposting oleh : Humas
  • Tanggal : 10/09/2021
  • Foto Dokumentasi humas


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga Syariah menginisiasi program webinar dengan tema "Ketuk Pintu Langit Dengan Zakat" guna menyosialisasikan kemudahan layanan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menunaikan ZIS.

     

    Webinar dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung melalui YouTube BAZNAS TV pada Jumat (10/9/2021). 

     

    Turut hadir sebagai pemateri dalam webinar tersebut diantaranya, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, SAg, M.Si, Sharia Community Philantropy Manager Bank CIMB Niaga Syariah Maryana Yunus, serta tokoh agama dan public figure Ustadz Taufiqurrahman. 

     

    Dalam pemaparannya, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si mengucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga Syariah yang sudah aktif dan bekerja sama dengan BAZNAS, yaitu mengampanyekan zakat, memfasilitasi masyarakat dan memberikan kemudahan untuk melaksanakan ZIS melalui layanan dan fitur yang ada.

     

    "Semoga ini merupakan jalan CIMB Niaga Syariah mendapat keberkahan dari Allah SWT dan bisnisnya pun semakin lancar. Kalau CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan untuk melaksanakan kebaikan, maka CIMB Niaga Syariah juga Insya Allah akan mendapatkan kebaikan yang sama," ujarnya. 

     

    Menurut Rizaludin, mengetuk pintu langit berarti mengetuk pintu Allah SWT sebagai Khalik, Yang Maha Suci, Yang Maha Kuasa, Yang Maha Pengasih,  Maha Penyayang. "Hanya satu cara supaya kita bisa mengetuk pintu Allah, supaya kita bisa bertemu dengan Allah adalah kewajiban diri kita untuk disucikan. Hanya zakat yang mampu membersihkan diri, dengan zakat kita bisa bersih dan menghadap Allah."

     

    "Mari kita utamakan zakat, karena zakat ini wajib. Mari kita ajarkan anak-anak kita, setiap penghasilan yang kita dapat terdapat 2,5 % milik fakir/miskin. Zakat mampu membersihkan jiwa dan harta kita. Dengan mengharap mendapat ridha dan ampunan dari Allah sehingga zakat itu akan mengantarkan kita ke surga-Nya," jelasnya. 

     

    Sementara itu, Sharia Community Philantropy Manager Bank CIMB Niaga Syariah Maryana Yunus memaparkan terkait urgensi membayar zakat dalam Islam. "Zakat merupakan bukti cinta kita kepada Allah. Dengan mengamalkan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya."

     

    Dalam hal ini, menurut Maryana, CIMB Niaga Syariah telah berkolaborasi dengan BAZNAS dengan memberikan layanan pembayaran ZIS, hingga layanan berkurban.

     

    "Layanan kemudahan pembayaran ZIS dapat dilakukan melalui Branch, ATM, aplikasi OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Internet Banking. Kami juga bekerja sama dengan BAZNAS dalam hal penyaluran dana ZIS melalui program-program unggulannya," ujarnya. 

     

    Adapun Ustadz Taufiqurrahman menyampaikan pentingnya menyisihkan 2,5 persen harta yang dimiliki setiap Muslim untuk diberikan kepada 8 asnaf penerima zakat. Menurutnya, harta yang langgeng sepanjang zaman adalah harta yang sudah kita infaq-kan dan zakat-kan.

     

    Ia juga mengajak masyarakat untuk berzakat di lembaga resmi, salah satunya melalui BAZNAS. "Melaksanakan zakat melalui BAZNAS Insya Allah aman dan terpercaya."

>
BAYAR ZAKAT