BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Rp574 Juta dari ReINDO Syariah

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 17/11/2022
  • Dokumentasi BAZNAS RI


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebesar Rp574.030.304 dan dana CSR Rp10.000.000. 

    Simbolisasi penyerahan dilakukan di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022), dengan dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si dan Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti beserta jajaran terkait.

    Zakat perusahaan yang disalurkan akan memperkuat program pemberdayaan yang digencarkan BAZNAS dalam upayanya mendorong kesejahteraan umat. Sementara dana ZCR dialokasikan untuk santunan kepada anak yatim dari kalangan tidak mampu. 

    "BAZNAS mengucapkan terima kasih atas kepedulian ReINDO Syariah yang telah membantu BAZNAS dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Melalui dana ini, akan sangat membantu sekali beragam program produktif yang sedang digencarkan BAZNAS," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022). 

    Rizal menambahkan, BAZNAS memastikan akan menyalurkan zakat perusahaan secara tepat sasaran, berbekal prinsip 3A yang selama ini dilakukan BAZNAS, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

    "Tepat sasaran dalam penyaluran bantuan selalu menjadi prioritas BAZNAS dalam setiap program yang dijalankan. Sesuai visi BAZNAS sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, kami akan selalu menerapkan prinsip 3A," katanya.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti  mengatakan ReINDO Syariah rutin menunaikan kewajiban zakat perusahaan setiap tahunnya. Penunaian zakat perusahaan ReINDO Syariah melalui BAZNAS setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

    "Penyaluran ini merupakan bentuk kepedulian ReINDO Syariah dalam rangka membantu program pemberdayaan umat yang digulirkan BAZNAS. Zakat perusahaan ini merupakan keuntungan usaha yang didapat sepanjang tahun 2022. Diharapkan melalui zakat perusahaan ini, akan banyak masyarakat yang terbantu," kata Tati. 

    Tati juga berharap, kerja sama perusahaan ReINDO Syariah dan BAZNAS dapat dikembangkan di berbagai bidang, agar semakin banyak masyarakat miskin yang terbantu untuk mencapai kesejahteraan.

    ”Semoga kerja sama antara ReINDO Syariah dengan BAZNAS dapat terus berlanjut dan berkembang," pungkasnya.

>
BAYAR ZAKAT