"https://baznas.go.id/526"

BAZNAS Distribusikan APD ke RS TNI Rujukan Penanganan Covid-19

  • Diposting oleh : HUMAS
  • Tanggal : 22/04/2020
  • Foto ; Dokumentasi HUMAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) yang diperuntukan bagi tim medis di Rumah Sakit TNI Rujukan Penanganan Covid-19.

     

    Pendistribusian APD ini berasal dari sebagian dana zakat yang dikelola bersama unit pengumpul zakat (UPZ) BAZNAS Mabes TNI.

     

    Penyerahan APD bagi tenaga medis RS TNI Rujukan Penanganan Covid-19 ini dilakukan langsung oleh Ketua UPZ Mabes TNI Laksamana Pertama TNI Dery Triesananto Suhendi, S.E. yang juga Kepala Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) Mabes TNI kepada Asisten Personil (Aspers) Mabes TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (22/04).

     

    Turut hadir dan mendampingi Kepala Bagian UPZ Nasional BAZNAS Mohan, SE, ME.I dan masing-masing Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Mabes TNI AL, Mabes TNI AU dan Mabes TNI AD.

     

    Bantuan APD yang diberikan diharapkan dapat membantu dan menguatkan tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

     

    "Semoga penyaluran dana zakat dalam bentuk APD ini menguatkan para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit TNI Rujukan Penanganan Covid-19 dalam menangani pasien Covid 19. Selain itu, pengelolaan zakat yang efektif di lingkungan TNI juga diharapkan semakin dirasakan manfaatnya di tengah wabah Covid-19," tutur Kepala Bagian UPZ Nasional BAZNAS Mohan, SE, ME.I. (*)

BAYAR ZAKAT