BAZNAS Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Kelompok Difabel di Gianyar

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS
  • Tanggal : 01/08/2022
  • Dokumentasi BAZNAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan Bantuan Modal Usaha Difabel kepada 10 orang penerima manfaat di Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (1/8).

    Pemberian bantuan diberikan di sela Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, SH; Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka; Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si.; Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Bali, IGN Kesuma Kelakan, ST.; Ketua DPRD Kab Gianyar, Drs. I Wayan Tagel Winarta; dan Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional BAZNAS RI, Agus Siswanto.

    "Bantuan modal usaha ini merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam membantu sesama. Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk komitmen keberpihakan BAZNAS terhadap para difabel agar tetap bisa berusaha. Alhamdulillah banyak pihak yang memberi dukungan, termasuk Komisi VIII DPR RI serta Pemerintah Kabupaten Gianyar," kata Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional BAZNAS RI, Agus Siswanto.

    Agus menambahkan, melalui modal usaha ini, BAZNAS berharap para difabel dapat bangkit bersama, terlebih saat ini perekonomian Indonesia, khususnya pelaku UMKM tengah bangkit setelah dihantam pandemi lebih dari dua tahun lamanya. Pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat pelaku UMKM.

    "Melalui bantuan modal usaha, kebangkitan pelaku UMKM terus diupayakan BAZNAS sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan umat dan pengentasan kemiskinan. Berbagai upaya dan program positif terus digencarkan BAZNAS, demi mendorong tercapainya tujuan bersama," ujar Agus. 

    Melalui dana yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS, akan sangat memudahkan dalam menyukseskan berbagai program pengentasan kemiskinan. 

    "Terima kasih kepada para donatur yang telah meyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS. Amanah yang diberikan akan dipegang teguh oleh BAZNAS, agar bantuan yang disalurkan jatuh ke tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan," ucap Agus.

    Pemberian bantuan untuk difabel bukan kali ini saja dilakukan BAZNAS. Salah satunya pada 23 April lalu, BAZNAS menyalurkan bantuan Program Kita Jaga Usaha (KJU), untuk kelompok difabel di Bantul.

>
BAYAR ZAKAT