Semangat Hari Santri, Sekolah Cendekia BAZNAS Galang Dana untuk Palestina

25/10/2023 | Pendidikan dan Dakwah

Momentum hari santri dimanfaatkan pengurus OCEANS Sekolah Cendekia BAZNAS untuk galang dana solidaritas Palestina. Hingga saat ini telah terkumpul Rp3,6 juta dan akan terus bertambah. 

OCEANS (Organisasi Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS) juga menggandeng perhimpunan orang tua santri untuk memaksimalkan penggalangan, dana yang didapatkan nantinya akan disalurkan melalui BAZNAS.

Ketua OCEANS Ahmad Hotimi menjelaskan, penggalangan dana terus dilakukan dan memanfaatkan berbagai media untuk menjangkau seluruh civitas akademika Sekolah.

“Setelah upacara hari santri, kami berkeliling untuk mengajak seluruh santri dan tenaga pendidik berdonasi, selain itu, kami juga menyebarkan informasi donasi kepada orang tua santri yang tersebar di 25 provinsi untuk bersama ikut peduli,” jelas Hotimi.

Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS Ahmad Kamluddin Afif menambahkan, galang dana ini menjadi aktualisasi dari hari santri yang tengah diperingati. 

“Peduli akan Palestina merupakan salah satu bentuk pengamalan resolusi jihad yakni berjuangan untuk saudara muslim dengan dukungan doa dan dana. Kami sangat mendukung langkah inisitif santri dalam galang dana kali ini,” katanya.

Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan sekolah bebas biaya untuk dhuafa dari seluruh Indonesia yang dikelola oleh BAZNAS. Melalui OCEANS santri diberikan ruang untuk belajar berorganisasi dan menjadi kawah candradimuka perkembangan kepemimpinan mereka.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ