BAZNAS Gelar Kurasi Produk UMKM Binaan di Provinsi Jambi

06/06/2024 | Optimasi dan Pemasaran Produk

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar program kurasi yang dilaksanakan di 10 Provinsi, salah satunya di  Provinsi Jambi dengan titik di Kabupaten Merangin dan provinsi Jambi wilayah Timur. 

Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 120 UMKM. Tidak hanya berasal dari UMKM binaan BAZNAS Kabupaten Merangin saja, peserta juga berasal dari UMKM Binaan BAZNAS Kabupaten Sarolangun, BAZNAS Kabupaten Muara Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Pelaksanaan Kegiatan kurasi diawali pembukaan oleh Waka 3 BAZNAS Provinsi Jambi Sri Rahayu, kemudian berbagi motivasi wirausaha oleh pengusaha besar di Merangin Roni Muardi, dilanjutkan dengan sesi kurasi di mana produk UMKM dinilai satu persatu oleh kurator dan diakhiri dengan penyerahan legalitas usaha berupa NIB (Nomor Induk Berusaha) dan PIRT (Pelaku Usaha dan Industri Rumah Tangga). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Merangin Drs. Syafrudin Hadi,  Ketua BAZNAS Kabupaten Tebo Amir Zubaidi, Ketua BAZNAS Kerinci Drs H. Yusman selaku, Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo H. Duminis, ketua BAZNAS Kota Sungai Penuh Suhatris Ahmad, beserta jajaran lainnya. 

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ