Sunlight Salurkan Infak Program Dapur Kemanusiaan Rp1,5 Miliar melalui BAZNAS RI

Dok. BAZNAS RI/Humas

Sunlight Salurkan Infak Program Dapur Kemanusiaan Rp1,5 Miliar melalui BAZNAS RI

02/02/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan dari Sunlight sebesar Rp1,5 miliar, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak konflik.

Penyaluran infak program Dapur Kemanusiaan Sunlight diserahkan langsung oleh Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Nurdiana Darus di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sunlight yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara terdampak melalui BAZNAS RI. Makanan yang layak, sehat, dan bergizi merupakan kebutuhan prioritas yang sayangnya masih sulit didapatkan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama di area konflik. 

“Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sunlight yang merupakan salah satu produk dari Unilever Indonesia atas bantuan yang diberikan ini. Kami berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kiai Noor menjelaskan, brand Sunlight merupakan bagian dari Indonesia, di produksi di Indonesia, oleh orang Indonesia. Karenanya, lanjutnya, BAZNAS akan menerima infak tersebut sebagai bagian dari amanah dan tanggung jawab dari rakyat Indonesia yang harus disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Di masa-masa sekarang ini kita perlu saling membantu. Unilever Indonesia sudah menyalurkan infak kemanusiaan sebesar Rp3 miliar. Nah sekarang ini Sunlight Rp1,5 miliar. Tujuannya untuk apa? Tujuannya untuk saling membantu sesama,” ujar Kiai Noor.

Sementara itu, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever, Nurdiana Darus menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menjadi lembaga terpercaya untuk menyalurkan infak kemanusiaan kepada pihak yang tepat melalui program Dapur Kemanusiaan Sunlight. 

“InsyaAllah kami akan selalu bersama BAZNAS dalam misi kemanusiaan" ungkap Nurdiana.

Wujud keprihatinan terus ditunjukkan Unilever Indonesia dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui bantuan kemanusiaan. Setelah sebelumnya Unilever Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan melaluii BAZNAS senilai Rp 3 miliar, kali ini salah satu brand nya juga turut menyalurkan dana kemanusiaan.

"Tentunya doa kami tiada henti menyertai mereka yang terdampak di masa yang luar biasa sulit ini," ujar Nurdiana.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ