Pj Wali Kota Malang Apresiasi BAZNAS Gelar 1.000 Santunan Anak Yatim Piatu

Dokumentasi BAZNAS RI

Pj Wali Kota Malang Apresiasi BAZNAS Gelar 1.000 Santunan Anak Yatim Piatu

25/03/2024 | Humas BAZNAS RI

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi acara santunan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Malang kepada 1.000 anak yatim dan duafa di Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Senin (25/3/2024).

Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan bentuk dari sinergi antara BAZNAS dan Pemerintah Kota Malang dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

"BAZNAS Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang selalu bersinergi untuk sama-sama menjalankan tugasnya," jelasnya.

"Dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menyalurkan zakat," tambahnya.

Dengan adanya agenda ini, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kepercayaan dalam menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Kota Malang.  Sebab menurutnya, BAZNAS Kota Malang merupakan lembaga pemerintah yang dipercaya dalam menghimpun dan menyalurkan zakat.

"Saya berharap kepada masyarakat Kota Malang untuk tetap memanfaatkan BAZNAS menjadi wadah dalam menghimpun dan menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga merasa terbantu dengan kehadiran BAZNAS Kota Malang. Bahkan, pihaknya mengatakan jika BAZNAS menjadi lembaga terdepan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Karena kami merasa terbantu dengan adanya BAZNAS yang telah menjadi wadah untuk menyalurkan bantuan yang berhak. Seperti memberikan bantuan untuk anak yatim piatu, langsung bisa memberikan bantuan tanpa proses yang panjang," ucapnya.

"BAZNAS selalu ada di depan untuk memberikan bantuan dan penanganan bagi masyarakat Kota Malang," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang Transformasi Digital Nasional Prof. Ir. H. M. Nadratuzzaman Hosen M.S., M.Sc., Ph.D dan Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Dalam sambutannya, Nadratuzzaman mengapresiasi acara santunan kepada 1000 anak yatim-piatu ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah bagi anak yatim-piatu untuk turut merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan.

"Acara ini adalah acara yang baik sehingga wajar ketika BAZNAS menggantikan posisi Nabi sebagai bapaknya kaum yatim-piatu," ucapnya.

"Dan di saat Ramadhan inilah mereka ingin mempunyai orang tua, maka BAZNAS lah di era modern ini yang menjadi orang tua," imbuhnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ