Pemkab dan BAZNAS Muara Enim Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Dua melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI

Pemkab dan BAZNAS Muara Enim Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Dua melalui BAZNAS RI

06/02/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menyalurkan infak kemanusiaan tahap II untuk Palestina melalui BAZNAS RI senilai Rp182.977.140.

Penyaluran donasi kemanusiaan Palestina secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Drs.H. Fajeri Erham, MM bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si kepada Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan, Prof. Dr. Zainulbahar Noor, SE, MEc di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, beru-baru ini.

Infak senilai Rp182 juta ini merupakan upaya lanjutan untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina yang tengah mengalami kondisi sulit akibat agresi militer yang dilakukan zionis Israel.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan, Prof. Dr. Zainulbahar Noor, SE, MEc menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kabupaten Muara Enim dan BAZNAS Kab. Muara Enim yang telah mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

“Terima kasih kepada Pemkab Muara Enim dan BAZNAS Kabupaten Muara Enim karena telah mempercayakan BAZNAS untuk menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan kepada warga Palestina. Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Palestina," ujar Prof. Dr. Zainulbahar. 

Prof Zainulbahar berharap, bantuan-bantuan yang telah diterima BAZNAS RI dari masyarakat untuk rakyat Palestina bisa disalurkan sesegara mungkin, sehingga dapat segera dirasakan manfaatnya.

"Kita berharap bantuan tersebut bisa kita salurkan seketika supaya dapat digunakan dengan baik, mengatasi semua penderitaan warga Gaza pada khususnya yang sudah mengalami serangan dari Israel," harapnya.

Ia mengungkapkan, sulitnya akses memasuki wilayah Gaza dengan masifnya serangan Israel ke Palestina menjadi salah satu penghambat bantuan dapat segera tersalurkan. 

"Seharusnya sehari itu bisa dikirim bantuan sebanyak 600 truk, namun kenyataannya pada saat ini sehari hanya mampu dikirimkan 100 lebih truk bantuan. Sehingga dana bantuan dari bapak-bapak baru bisa disalurkan sebanyak Rp35 miliar yang beberapa di antaranya berbentuk barang dari sini," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menyambut baik penyaluran bantuan dari pada ASN dan karyawan di Pemkab Muara Enim. 

"Penyampaian penyerahan bantuan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memaksimalkan zakat infak yang kami kelola dari para ASN dan karyawan melalui BAZNAS Kabupaten Muara Enim. Meski tak seberapa, tapi kami berharap bantuan Palestina ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kita di sana," ujar Ir. Yulius.

Senada, Ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Drs.H.Fajeri Erham,MM, menyatakan bahwa BAZNAS Muara Enim berkoordinasi dengan BAZNAS RI untuk menyalurkan bantuan secara efektif dan tepat sasaran. 

"Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Muara Enim. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang membutuhkan di Palestina," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara penyerahan donasi kemanusiaan Palestina tersebut, Deputi 1 BAZNAS RI, M. Arifin Purwaknanta, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, ir. Yulius, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kepada Bapenda Kab. Muara Enim, Ir.H. Mat Karsum, Ketua BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Drs.H.Fajeri Erham,MM serta seluruh jajaran BAZNAS RI.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ