Peduli Palestina, Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangsel Salurkan Infak Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI/Humas

Peduli Palestina, Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangsel Salurkan Infak Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

26/06/2024 | Humas BAZNAS RI

Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp150 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. Bantuan yang disalurkan melalui BAZNAS ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas untuk masyarakat Palestina yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan oleh Ketua Pembina Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan Bambang Suprihadi serta diterima oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Masjid Raya Bintaro dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI. 

"Tentunya kami ingin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen Masjid Raya Bintaro yang mempercayakan penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Di mana penyaluran infak kemanusiaan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan," kata Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, saat ini dukungan dari masyarakat Indonesia terhadap Palestina ini sangat besar. Karena itu, BAZNAS akan terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia kepada warga Palestina.

Sehingga, kata dia, BAZNAS selalu berupaya memastikan penyaluran infak kemanusiaan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Semoga amanat yang disalurkan Masjid Raya Bintaro ini menjadi penguat bagi masyarakat Palestina," ujar Kiai Noor.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan Bambang Suprihadi menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bekerja keras dalam memikirkan cara menyalurkan bantuan ke Palestina.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah menjadi garda terdepan dalam penyaluran bantuan ke Palestina. Tentu saja hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan," jelasnya.

Masjid Raya Bintaro, kata dia, terus melakukan beberapa kegiatan untuk kepedulian masyarakat Palestina. Hingga kini, telah terhimpun 800 juta rupiah untuk masyarakat Palestina. 

"Kami telah menghimpun 800 juta, di mana 500 juta untuk Rumah Sakit di Gaza, 150 juta disalurkan melalui BAZNAS Tangsel dan 150 juta melalui BAZNAS RI," paparnya.

Bambang berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina. Karena pada saat ini, ucapnya, masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun menjadi sebuah tempat untuk menggelar program sosial dan bantuan kepada masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini sampai dan bermanfaat bagi saudara kita di Palestina," pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ