PT Alfa Rekacipta Kreasi WEEKEND Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI

PT Alfa Rekacipta Kreasi WEEKEND Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS RI

30/11/2023 | Humas BAZNAS RI

PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) menyalurkan infak kemanusiaan Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp17.300.000. Infak yang diberikan merupakan bentuk kepedulian karyawan dan perusahaan terhadap masyarakat Palestina.

Infak tersebut diserahkan oleh COO PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) Deon Sukma Pranindita dan diterima oleh Kepala Divisi Pengumpulan Argo Sayoto, di Kantor Alfa Cipta Kreasi, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pengumpulan Argo Sayoto mengucapkan terima kasih kepada PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) yang telah menyalurkan infaknya melalui BAZNAS RI untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina yang saat ini banyak membutuhkan berbagai macam bantuan. 

"Terima kasih kepada PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) yang telah mempercayakan BAZNAS RI untuk menyalurkan infaknya bagi masyarakat Palestina. Semoga karyawan dan perusahaannya selalu meraih kesuksesan," tutur Argo.

Dihadapan jajaran PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND), Argo menjelaskan BAZNAS telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dalam beberapa tahap. Dia menuturkan pula dalam waktu dekat BAZNAS akan kembali mengirimkan bantuannya melalui Kapal TNI AL.

"Kami telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Pada tahap pertama dan kedua, bantuan dilepas oleh Presiden RI. Bantuan dibawa dengan menggunakan dua pesawat Hercules TNI AU. Dalam waktu dekat, BAZNAS juga akan kembali menyalurkan bantuan menggunakan kapal, saat ini kapal ada di Surabaya dan akan ke Jakarta," paparnya.

Argo menambahkan, pada masa genjatan senjata di Palestina beberapa hari kemarin memudahkan penyaluran bantuan untuk masyarakat di Gaza, Palestina. Segala bentuk bantuan yang disalurkan oleh BAZNAS seperti air bersih, obat-obatan, selimut, pakaian dan makanan diterima telah oleh masyarakat Palestina.

"BAZNAS juga melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga zakat dan kemanusiaan di Mesir untuk membantu memudahkan penyaluran bantuan yang dikirimkan oleh BAZNAS," tambahnya.

Sementara itu, COO PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) Deon Sukma mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah berkenan menerima infak yang dihimpun selama dua pekan.

Deon menuturkan, gagasan untuk menghimpun infak dari karyawan berlatar belakang dari keadaan Palestina yang saat ini dalam keadaan yang sulit. 

Deon menjelaskan Infak yang disalurkan berasal dari karyawan dan ditambah dari perusahaan. Usai terkumpul lalu disepakati untuk dapat disalurkan oleh BAZNAS.

"Seperti yang kita ketahui BAZNAS RI merupakan lembaga yang kredibel dan di bawah pemerintah. Sehingga kita menyalurkan bantuan lewat BAZNAS RI untuk Palestina," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan infak tersebut People Ops PT Alfa Rekacipta Kreasi (WEEKEND) Patty Sam Rejeki bersama tim terkait.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ