Konsisten Tunaikan Zakat, BAZNAS RI Serahkan Sertifikat Label Taat Zakat kepada Triatama Group

Dok. BAZNAS RI/Humas

Konsisten Tunaikan Zakat, BAZNAS RI Serahkan Sertifikat Label Taat Zakat kepada Triatama Group

07/02/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan sertifikat label taat zakat kepada perusahaan Triatama Group, sebagai bukti selama ini perusahaan telah taat dan konsisten dalam menunaikan zakatnya melalui BAZNAS.

Sertifikat label taat zakat diserahkan Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA kepada Direktur PT. Triata Mulia Indonesia, Buwono Himawan di kantor Artama Sentosa Indonesia, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). 

Turut hadir dalam penyerahan sertifikat label taat zakat tersebut Deputi I BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta, Direktur Pengumpulan Badan, Faisal Qasim, serta Kepala Divisi Zakat Badan, dan Kepala Divisi Zakat Prioritas.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA berharap semangat konsistensi dan ketaatan perusahaan Triatama Group dalam menunaikan zakatnya dapat ditiru para perusahaan dan pebisnis lainnya.

"Perusahaan yang membayar zakat di BAZNAS setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Pemberian label taat zakat ini adalah sebagai bentuk penghargaan kami akan perusahaan-perusahaan yang konsisten membayar zakat melalui BAZNAS," ujar Kiai Noor. 

Kiai Noor menyampaikan, perusahan-perusahaan yang telah mendapatkan label taat zakat perlu bersama-sama melakukan gerakan dakwah zakat dengan BAZNAS, sehingga perusahaan-perusahaan lain ikut termotivasi. 

"Semoga semangat konsistensi dan ketaatan perusahaan Triatama Group dalam menunaikan zakatnya menjadi motivasi tersendiri, sehingga dapat menular pada perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia," ucap Kiai Noor. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Triata Mulia Indonesia, Buwono Himawan menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI atas penyerahan label taat zakat kepada perusahaannya. Menurutnya sertifikat ini merupakan bentuk penghargaan yang tak ternilai, sehingga tetap konsisten menyalurkan zakat melalui BAZNAS.

"Zakat merupakan kewajiban kami sebagai umat Muslim. Pemberian lelabel taat zakat dari BAZNAS ini menjadi nilai plus tersendiri untuk motivasi kami konsisten menunaikan zakat. Dan BAZNAS menjadi mitra terpercaya kami agar zakat perusahaan kami dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai ketentuan syariat," katanya. 

Triatama Group, yang terdiri dari PT. Triata Mulia Indonesia, PT. Artama Sentosa Indonesia dan PT Mozaik Universal Indonesia, merupakan perusahaan di Indonesia yang dikenal sebagai perusahaan di bidang pengelolaan limbah B3 dan kemudian merambah ke lini usaha lain diantaranya advertising, kuliner dan travel umrah.

Label taat zakat diberikan BAZNAS RI kepada perusahaan-perusahaan yang selama ini konsisten dalam menyalurkan zakatnya, sekaligus upaya turut mendorong perusahaan lainnya untuk menunaikan zakat perusahaan melalui BAZNAS.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ