Ketua BAZNAS RI Terima Penghargaan TPOD dari Kwarnas Pramuka

Dokumentasi BAZNAS RI/Madinah

Ketua BAZNAS RI Terima Penghargaan TPOD dari Kwarnas Pramuka

19/09/2023 | Humas BAZNAS RI

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, menerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka. 

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 096 Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti, dan ditandatangani Ketua KNGP Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Penyematan lencana Darma Bakti kepada Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

Turut hadir Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Wakil Ketua Kwarnas Komisi Kerja Sama Luar Negeri, Drs. Ahmad Rusdi, serta Sekretaris Komisi Satuan Karya, Satuan Komunitas dan Gugus Darma Kwarnas, Dr. Sukro Muhab, M.si.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.

"Ini artinya penghargaan dari Pramuka kepada BAZNAS, sangat luar biasa. Kita patut apresiasi Kwarnas yang telah mempercayakan penghargaan ini kepada BAZNAS RI. Insya Allah kerja sama dengan Gerakan Pramuka akan kita lakukan di masa-masa yang akan datang," ujar Kiai Noor. 

Menurutnya, BAZNAS dan Kwarnas Pramuka sama-sama mengedepankan kedisiplinan.

“BAZNAS itu diikat dengan prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, Aman NKRI). Jadi siapa saja yang menyimpangkan NKRI, menyimpangkan dana ZIS, berarti bertentangan dengan BAZNAS dan insyaallah bertentangan juga dengan Pramuka."

Ke depan, Kiai Noor berharap, BAZNAS dan Kwarnas Pramuka dapat bekerja sama, baik dalam pegumpulan maupun pendistribusian Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS). 

"Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan kerja sama ke depan, dan insyaallah kami juga akan membentuk Gugus Darma Pramuka BAZNAS RI," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Komisi Kerja Sama Luar Negeri, Drs. Ahmad Rusdi menyampaikan, penyerahan TPOD ini diberikan kepada orang dewasa yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Penghargaan inilah yang diberikan kepada Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA. 

"BAZNAS telah menjalin kerja sama yang erat dengan Gerakan Pramuka. Saya berharap kerja sama ini dapat terus dilanjutkan dalam membantu mengembangkan generasi muda yang takwa, terampil, dan tangguh," ujar Ahmad. 

Ahmad juga menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS yang telah menginisiasi pembentukan Gugus Darma Pramuka BAZNAS RI.

“Semoga upaya kakak-kakak untuk terus mengabdi bagi kepentingan Pramuka dapat menjadi teladan, amal ibadah serta mendapat ridha Allah SWT,” pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ