Bantu Palestina, SOFNI Salurkan Infak Kemanusiaan Rp130 Juta melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI

Bantu Palestina, SOFNI Salurkan Infak Kemanusiaan Rp130 Juta melalui BAZNAS RI

25/06/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari SOFNI yang merupakan salah satu brand lokal produsen busana muslimah di Indonesia, sebesar Rp130.903.003 sebagai  bentuk kepedulian dan solidaritas untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan.

Adapun donasi yang disalurkan tersebut merupakan seluruh hasil penjualan dari SOFNI SALE. 

Secara simbolis penyerahan infak Palestina dari SOFNI diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (25/6/2024). Turut hadir Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Divisi Retail BAZNAS RI Arief Budiman, dan Owner SOFNI Yunitania Sofyanalisa. 

Dalam sambutannya, Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada SOFNI dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program penggalangan dana untuk Palestina yang digagas oleh SOFNI. 

"Bantuan yang diterima akan disalurkan oleh BAZNAS melalui berbagai program kemanusiaan yang sudah direncanakan,tentunya dengan menerapkan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," ucapnya.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bantuan yang diterima akan disalurkan secara transparan dan akuntabel sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita khususnya saudara kita di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua," katanya.

Fitriansyah berharap, kolaborasi antara BAZNAS dengan SOFNI akan berlanjut dan bisa menjadi inspirasi bagi berbagai pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan sehingga semakin banyak perusahaan yang menyalurkan bantuannya melalui BAZNAS. 

Sementara itu, Owner SOFNI Yunitania Sofyanalisa menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran infak kemanusiaan Palestina. 

"Alhamdulilah telah kami salurkan infak kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina. Terkumpulnya bantuan ini, tidak lepas dari dukungan para pelanggan SOFNI yang dengan antusias ikut serta dalam kampanye donasi ini. Mereka tidak hanya membeli baju, tetapi juga menyumbang untuk tujuan mulia," jelasnya.

Melalui bantuan ini,  Yunitania  berharap, bisa meringankan beban masyarakat Palestina yang terdampak dari peperangan tersebut. 

"Semoga bantuan ini bisa sedikit membasuh luka saudara kita di Palestina, serta membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua yang terlibat," pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ