BAZNAS Sumut Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI

Dokumentasi BAZNAS RI/Humas

BAZNAS Sumut Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS RI

03/07/2024 | Humas BAZNAS RI

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara tahap tiga sebesar Rp125 juta. 

Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (1/07/2024). Turut hadir Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Prof. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec,serta Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Mohammad Hatta.

Dalam kesempatan ini, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah menyalurkan bantuan tahap tiga untuk membantu masyarakat Palestina. 

"Bantuan yang diterima akan disalurkan oleh BAZNAS melalui berbagai program kemanusiaan yang sudah direncanakan, tentunya dengan menerapkan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," 

"Insya Allah BAZNAS telah menggunakan prosedur-prosedur yang benar dalam melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina," imbuhnya. 

Selain itu, Kiai Noor juga memastikan, seluruh bantuan untuk masyarakat Palestina yang dikelola BAZNAS dilakukan secara transparan dan akuntabel. 

"Insya Allah apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah, dan mudah-mudahan lebih banyak negara-negara yang mendukung Palestina, sehingga Bangsa Palestina bisa meraih kemerdekaannya," jelas Kiai Noor. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Mohammad Hatta menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran infak kemanusiaan Palestina tahap tiga ini dari masyarakat Sumatera Utara.

"Alhamdulilah telah kami salurkan infak kemanusiaan tahap tiga untuk saudara kita di Palestina. Terkumpulnya bantuan ini, tidak lepas dari dukungan dan antusias masyarakat Sumatera Utara yang ikut serta dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Palestina. 

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membasuh luka saudara kita di Palestina, serta membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua yang terlibat di dalamnya" pungkasnya.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ