BAZNAS Bantu Usaha ZChicken Zaini Raih Omzet Hingga Rp6 Juta per BulanĀ 

  • Diposting oleh : admin
  • Tanggal : 18/05/2023
  • BAZNAS Bantu Usaha ZChicken Zaini Raih Omzet Hingga Rp6 Juta per BulanĀ 


    Raut Bahagia terpancar dari wajah Zaini, laki-laki berusia 46 tahun asal Tambora, Jakarta Barat. Setelah badai pandemi yang sempat membuat perekonomian keluarganya terpuruk, Zaini kini sangat terbantu dengan kehadiran bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui program ZChicken. 

    Zaini menjadi salah satu penerima bantuan program Zchicken. Ia tinggal di Jl. Jembatan Besi I, RT 001, RW 02, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. 

    Sebelum mendapat bantuan dari BAZNAS, Zaini adalah seorang pengemudi ojek online yang merasakan betapa sulitnya mencukupi kebutuhan hidup keluarganya dengan penghasilan yang terbatas. 

    Ayah dari tiga orang anak itu berjuang keras setiap harinya, mengemudi sepanjang hari, namun hasilnya masih saja minim. 

    "Dulu saya ojek online, aktif juga di FKDM dan Kesbangpol, tapi penghasilan bulanan belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga lah waktu itu," katanya. 

    Namun suatu hari, ia mendengar tentang program ZChicken yang ditawarkan oleh BAZNAS. Ia tertarik dengan konsep usaha waralaba fried chicken yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas. Ia lantas memutuskan untuk mengajukan diri sebagai salah satu penerima program ZChicken. 

    "Awalnya saya diajak teman saya, daftar program ZChicken, kemudian setelah menunggu proses seleksi berkas, sekitar bulan September 2022 saya ditelepon dari BAZNAS untuk datang gerobak," ujarnya. 

    Setelah melalui proses seleksi dan pelatihan, Zaini akhirnya memulai usaha ZChicken-nya pada bulan Oktober 2022 dengan dibantu oleh istrinya, Marlina. Mereka bekerja keras untuk membangun bisnis ini, mengikuti setiap petunjuk dan saran dari BAZNAS. 

    Awalnya, bisnis mereka masih belum terlalu ramai. Namun, Zaini dan Marlina tidak putus asa dan terus berusaha untuk memasarkan produk ZChicken ke masyarakat sekitar. 

    "Ya awalnya kita promosiin, kadang saya ajak teman-teman saya makan di sini gratis, kadang saya bungkus bawakan untuk teman-teman saya begitu, jadi makin banyak yang tahu usaha ZChicken saya," katanya. 

    Mereka terus berusaha melakukan promosi dan meningkatkan kualitas serta pelayanan, hingga akhirnya saat ini mereka bisa meraup keuntungan sebesar Rp6 juta per bulan. 

    "Kemarin laporan bulanan 3 jutaan bersihnya, kalau omzet keseluruhan bisa dua kali lipatnya, bisa sampai Rp6 juta per bulan. Kalau hari biasa jual 5 pack kalau hari libur Sabtu-Minggu bisa sampai 7 sampai 8 pack, kalau ada pesenan bisa 10 pack lebih," jelasnya. 

    Keuntungan yang didapat Zaini dari usaha ZChicken bukan hanya berdampak pada kehidupannya, tapi juga keluarganya. Ia dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya, membiayai kuliah dan sekolah anak-anaknya, dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi keluarganya. 

    "Alhamdulillah untuk menghidupi keluarga dan bayar kuliah anak saya yang pertama saat ini sudah semester akhir, yang kedua sudah SMK, yang ketiga masih SD," tuturnya. 

    Ia juga berterima kasih kepada BAZNAS yang telah memberikan kesempatan dan dukungan bagi dirinya untuk meraih kesuksesan dalam bisnis kuliner melalui program ZChicken. 

    "Saya sangat berterima kasih kepada BAZNAS atas bantuan program ZChicken ini Alhamdulillah ekonomi keluarga saya sangat terbantu, harapannya kedepan semakin banyak program-program seperti ini dari BAZNAS," tukasnya. 

    Kesuksesan Zaini dalam menjalankan usaha ZChicken menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya. Ia membuktikan bahwa dengan ketekunan dan kerja keras, siapapun bisa mencapai kesuksesan yang diimpikan dan menjemput keberkahan.

BAYAR ZAKAT