Dari Karyawan hingga Miliki Bengkel Sendiri, Program BAZNAS Buat Ace Berkembang Pesat

Dari Karyawan hingga Miliki Bengkel Sendiri, Program BAZNAS Buat Ace Berkembang Pesat

13/05/2024 | Humas BAZNAS

Program Z-Auto BAZNAS benar-benar memberi dampak positif bagi Ace Rohaendi. Berawal dari karyawan bengkel di salah satu dealer yang ada di Kota Bandung, Ace banyak mendapatkan ilmu dalam memperbaiki mesin sepeda motor.

Keinginannya untuk memenuhi kebutuhan hidup melalui skil dan kemampuan yang diperolehnya, Ace pun membuka usaha bengkel motor sendiri.

“Bengkel pertama yang dibuka berada di Kelurahan Maleber, Kota Bandung, dengan peralatan seadanya,” katanya.

Dengan berjalannya waktu, usaha bengkel motor yang dirintisnya tersebut mengalami kemajuan berkat bantuan dari BAZNAS RI. Melalui Program Z-Auto, Ace mendapatkan berbagai jenis suku cadang motor, peralatan perbengkelan, pendampingan berkala serta pelatihan.

“Alhamdulillah, dibandingkan menjadi karyawan, pendapatan dengan usaha sendiri melebihi dari gaji,” kata Ace dengan bersemangat.

Ace mengungkapkan, saat menjadi karyawan bengkel gaji yang didapatnya hanya Rp850.000 per bulan. Namun saat membuka usaha bengkel sendiri, saat ini pendapatannya bisa mencapai Rp9 juta per bulan.

“Dari segi penghasilan lebih baik membuka usaha bengkel sendiri,” ujar dia.

Salah satu yang membuat Ace berkembang adalah inovasinya dalam mengikuti perkembangan teknologi. Melalui internet, ia mendapatkan pengetahuan teknologi otomotif terbaru yang membuat konsumennya terus puas.

“Ya tentunya agar konsumen menjadi puas. Sampai saat ini alhamdulilah pelanggan sudah mencakup wilayah Kecamatan Andir dan wilayah lainnya," ucap Ace.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ