BAZNAS Ikuti Workshop Tinjauan 3 Modul Pilar Kerangka Kerja Program SPAB

BAZNAS Ikuti Workshop Tinjauan 3 Modul Pilar Kerangka Kerja Program SPAB

  • 25/05/2023 | Humas BAZNAS RI
  • Bagikan :

Tim Divisi Pendidikan dan Dakwah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mengikuti kegiatan Workshop  Tinjauan 3 Modul Pilar Kerangka Kerja Program Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dalam rangka pengurangan resiko bencana yang di sekolah kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemdikbud dan Unicef dan berlangsung di Hotel Santika BSD Serpong Tangerang Selatan selama 4 hari mulai 22-25 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Rahmat Taufik Pasaribu Kabag TU dan Janaka, Kasu Pokja Kerjasama Wilayah Sumatera. Dalam workhop ini juga hadir dari kementrian lembaga lainnya seperti BRIN, Kementrian PUPR, BNPB, Kemenag, PMI, MDMC, Direktorat PAUD hingga SMA Kemdikbud, Plan Indonesia, NGO dan lembaga lainnya.

Workshop ini bertujuan untuk meninjau kembali 3 modul SPAB yaitu Modul Pilar 1 tentang Fasilitas Sekolah Aman, Modul Pilar 2 tantang Manajemen Bencana di Sekolah serta modil pilar 3 tentang Pendidikan Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana.

Tim Pendidkan BAZNAS bertugas meninjau modul pilar 3 tentang Pendidikan Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana.

Dalam kelompok bersama lembaga lainnya dalam meninjau modul ini tim mengacu pada undang-undang terkait dan literatur terkait dan juga memasukan isu isu yang berkaitan dengan potensi bencana seperti konflik sosial, wabah seperti covid 19 dan perubahan iklim.

Semoga tinjauan 3 modul SPAB ini dapat digunakan oleh pemangku kepentingan, pendidik dan tenaga pendidik serta masyarakat sebagai acuan dalam pelaksanaan pendidikan aman di satuan pendidikan.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ