Dorong Kesejahteraan Masyarakat Rentan, BAZNAS Hadirkan Program Bantuan ZChicken di Tangerang

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 30/09/2022
  • Dokumentasi BAZNAS RI/Madinah


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama BAZNAS Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan program bantuan ZChicken, sebagai upaya mendorong kesejahteraan masyarakat rentan di Kota Tangerang. 

    ZChicken merupakan salah satu program pemberdayaan BAZNAS di bidang kuliner dengan konsep usaha waralaba fried chicken yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas. Bantuan usaha ZChicken diberikan dalam bentuk modal usaha, bahan baku, dan dukungan sistem manajemen penjualan. Sebanyak 50 mustahik menjadi penerima manfaat dalam penyaluran bantuan kali ini.

    Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat (30/9), dengan dihadiri Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA; Ketua BAZNAS Kota Tangerang, Drs. H.M. Aslie Elhusyairy S.Ag; dan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah beserta jajaran terkait. 

    Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan, program bantuan ZChicken jadi salah satu program unggulan BAZNAS untuk memberi kesejahteraan kepada masyarakat. Sesuai peran BAZNAS dalam membantu Pemerintah mengentaskan kemiskinan, BAZNAS akan terus berinovasi menggulirkan beragam program produktif demi mencapai tujuan tersebut.

    "ZChicken menjadi salah satu program yang digulirkan BAZNAS di berbagai daerah. Alhamdulillah, program ini mendapat sambutan hangat dan didukung penuh oleh pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kota Tangerang. Dengan dukungan penuh, kami sangat berharap program ini dapat berjalan efektif sehingga membantu masyarakat mencapai kemandirian ekonomi," ujar Noor Achmad, di Tangerang, Banten, Jumat (30/9). 

    Noor menambahkan, dengan mengusung pemberdayaan di bidang kuliner dengan konsep usaha yang berkelanjutan, BAZNAS juga akan terus mendorong memaksimalkan potensi pasar yang luas. 

    "BAZNAS tak hanya memberikan bantuan usaha ZChicken, namun turut membentuk ekosistem pengelolaan usaha agar semakin optimal. Salah satunya dengan membentuk kelompok pengelola usaha sebagai distributor bahan baku ZChicken yang juga dimiliki kelompok mustahik," ucap Noor. 

    Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah turut menyambut baik program inisiasi BAZNAS yang kini hadir di Tangerang. Menurutnya, kontribusi BAZNAS akan sangat berguna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

    "Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang berterima kasih atas kontribusi dan peran BAZNAS yang luar biasa, yang telah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Programnya selalu inovatif, dan terus memfasilitasi dalam rangka mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua sektor digarap oleh BAZNAS, mulai dari pemberdayaan masyarakat, pengembangan UMKM, bantuan pembiayaan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya," katanya.

    Arief juga mengimbau warga Kota Tangerang untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS, karena BAZNAS memiliki banyak program yang dapat membantu program pengentasan kemiskinan. Kemudian, bantuan BAZNAS juga jatuh di tangan orang yang tepat, yang benar-benar membutuhkan.

    "Ini merupakan bukti konkret bahwa BAZNAS selalu hadir di tengah masyarakat, membantu berbagai kebutuhan peningkatakn kualitas hidup ksejahteraan. Makanya masyarakat Kota Tangerang saya imbau mari kita tunaikan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS. Semoga membawa keberkahan kepada Kota Tangerang, dan juga kemasalahatan bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

>
BAYAR ZAKAT