BPKH Salurkan Dana Kemaslahatan untuk Penyelesaian Pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI Melalui Mitra Kemaslahatan BAZNAS RI

  • Diposting oleh : HUMAS BAZNAS
  • Tanggal : 25/05/2021
  • Dokumentasi BAZNAS


    BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) menyalurkan dana kemaslahatan sebesar Rp. 5.002.989.498 (Lima Miliar Dua Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Empat Ratus Sembilan Puluh Delapan Rupiah) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan melalui Mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

     

    Untuk menandai dimulainya pekerjaan pembangunan tahap lanjutan Wisma Khodimul Ummah, maka dilaksanakan kegiatan seremonial penyerahan SK Pelaksanaan dari BPKH kepada BAZNAS yang disaksikan oleh MUI pada Selasa (25/5) di Gedung MUI Pusat, Jakarta. 

     

    Secara simbolis SK Pelaksanaan diserahkan oleh Kepala BPKH Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan disaksikan oleh Wakil Menteri Agama Drs. H. Zainut Tauhid Sa`adi, M.Si. serta Ketua MUI KH Miftachul Akhyar. 

     

    Dalam sambutannya, Prof Noor mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPKH kepada BAZNAS untuk menyelesaikan pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI. 

     

    “Mudah-mudahan pembangunan tahap lanjutan dapat  berjalan dengan baik agar nantinya dapat segera dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah dan dipergunakan sesuai dengan fugsinya,” ujar Prof Noor. 

     

    Prof Noor berharap, dengan adanya penyelesaian pembangunan Wisma Khodimul Ummah tahap lanjutan ini, sinergi antar lembaga baik MUI, BPKH dan BAZNAS menjadi semakin kuat sehingga bisa bersama-sama mendukung pembangunan nasional untuk menyejahterakan rakyat dan menjaga prinsip-prinsip syari’ah dalam kehidupan umat Islam. 

     

    Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan rasa syukur BPKH dalam pelaksanaan kegiatan Kemaslahatan ini. “Alhamdulillah hari ini secara resmi kami telah menyampaikan SK persetujuan Kegiatan Kemaslahatan untuk penyelesaian pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI dengan mitra Kemaslahatan BAZNAS.”

     

    Anggito juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bersedia bekerjasama dalam pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI ini.

     

    ”Sesuai dengan namanya Wisma Khodimul Ummah MUI diharapkan bisa menjadi pelayan masyarakat sekitar. Semoga pembangunan dapat berjalan dengan sukses dan berkah.”

     

    Pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan ini akan melanjutkan pembangunan yg dilaksanakan secara swakelola oleh MUI sebelumnya dan sudah mencapai pembangunan gedung lantai satu. Selanjutnya pembangunan akan dilakukan oleh BAZNAS hingga selesai sesuai dengan persetujuan BPKH. 

     

    Wisma Khodimul Ummah MUI ini sendiri, lokasinya berdekatan dengan Sungai Ciliwung. Lokasinya juga berdekatan dengan kantor DSN MUI di bilangan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

     

    Wisma Khodimul Ummah MUI akan digunakan bagi 32 lembaga yang bekerja dibawah koordinasi MUI dan akan dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah antara lain untuk ruang kerja komisi/badan/lembaga, kegiatan rapat, ruang pertemuan dan tempat menginap sementara tamu dari luar kota ketika ada kegiatan MUI di Jakarta.

>
BAYAR ZAKAT