BPKH Melalui Mitra Kemaslahatan BAZNAS Serahkan Bantuan Tiga Ambulans di Jawa Tengah

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS
  • Tanggal : 29/07/2022
  • Dokumentasi BAZNAS


    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan berupa ambulans kepada Klinik Universitas Wahid Hasyim, Klinik Masjid Agung Jawa Tengah, dan Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara.

    Penyerahan ambulans itu berlangsung di  Aula Lt.6 Dekanat Universitas Wahid Hasyim, Jl. Menoreh Tengah X No.22, Sampangan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/7). 

    "Kami atas nama Pimpinan BPKH, mengucapkan selamat kepada Klinik Universitas Wahid Hasyim, Klinik Masjid Agung Jawa Tengah dan Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, yang telah menerima bantuan BPKH, berupa ambulans. Semoga ambulans ini dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak ," ujar Rahmat Hidayat selaku  Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH

    Rahmat berharap, ambulans ini mampu mendukung program-program pelayanan kesehatan di sana. Selain itu, diharapkan BPKH bersama BAZNAS semakin berperan penting dalam menguatkan bantuan untuk kemaslahatan umat. 

    "Semoga kerja sama dan kolaborasi antara BPKH dan BAZNAS ke depan semakin baik untuk menyebarkan Kemaslahatan lebih luas lagi," jelasnya.

    Sementara Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyampaikan, sebagai mitra kemaslahatan BPKH terus berupaya menebar manfaat dan kebaikan di tengah masyarakat.

    "Dalam upaya bersama untuk menyejahterakan umat, BAZNAS dan BPKH selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap langkahnya. Salah satunya dengan adanya bantuan pengadaan mobil ambulans ini," ujarnya.

    Noor berharap ambulans ini dapat memberi manfaat kepada setiap orang yang membutuhkan pertolongan, dan memudahkan dalam pemberian akses kesehatan, khususnya kepada mustahik. 

    "Sebagai mitra maslahat, BAZNAS juga mengharapkan kerja sama dengan BPKH ini dapat terus berlanjut dan berkembang," ucapnya.

    "Terima kasih pula kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS. Semoga keberkahan selalu menyertai," pungkas Noor.

>
BAYAR ZAKAT