BAZNAS Salurkan Paket Kurma ke Panti Sosial dan Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental di Bekasi

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS
  • Tanggal : 02/08/2022
  • Dokumentasi BAZNAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan paket kurma hasil kerja sama dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center di dua lokasi berbeda di Bekasi, Jawa Barat. 

    Lokasi pertama adalah di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat, Margahayu, Bekasi, dengan penyaluran sebanyak 15 karton kurma. Sedangkan lokasi kedua berada di Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental, Rawa Lumbu, Bekasi, sebanyak 18 karton kurma.

    "Bantuan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center ini merupakan amanah yang dijaga betul oleh BAZNAS agar jatuh di tangan mereka yang berhak. Alhamdulillah kami selalu berupaya menjaga kepercayaan yang diberikan dengan baik, salah satunya dengan menyalurkan paket kurma ini," ucap Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, Selasa (2/8). 

    Saidah menambahkan, bantuan kurma yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi gizi para lansia di BRSPDSN Yan Miyat dan kepada para  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental.

    "Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berada di sana. Terima kasih pula kami sampaikan kepada pihak King Salman Humanitarian Aid and Relief Center yang telah memberikan kepercayaan kepada BAZNAS untuk membantu sesama," ujar Saidah. 

    Sementara itu, Pengelola Yayasan Galuh Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental, Rido Irawan, turut mengucapkan terima kasihnya kepada BAZNAS dan donatur yang telah menyalurkan bantuan. Menurutnya, penghuni di panti rehabilitasi itu sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan. 

    "Bantuan ini sangat bermanfaat karena kurma itu kan makanan yang baik dari segi gizi dan baik untuk kesehatan," ujar Rido. 

    Sebelumnya, BAZNAS menerima penyaluran bantuan kurma dari Pemerintah Arab Saudi pada 13 Juni lalu, sebanyak 300 dus dengan masing-masing dus seberat 20 kilogram. 

    Bantuan itu akan diberikan kepada dhuafa dan fakir miskin, serta mustahik yang membutuhkan tambahan asupan gizi untuk pemulihan setelah terpapar Covid-19. Selain itu, bantuan kurma yang diberikan juga akan dikemas menjadi bagian dari Paket Logistik Keluarga. 

    Sejak menerima amanah tersebut, BAZNAS terus menyalurkan bantuan kurma itu untuk diberikan kepada mereka yang berhak secara bertahap.

>
BAYAR ZAKAT