BAZNAS Bersama Ciputra Life Berdayakan Mustahik Melalui Program Z-Mart

  • Diposting oleh : HUMAS BAZNAS
  • Tanggal : 01/10/2021
  • Dokumentasi BAZNAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan PT. Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) bekerjasama dalam penyaluran donasi sosial CSR melalui program pemberdayaan mustahik seperti mustahik pengusaha dan Z-Mart (Zakat Mart). 

     

    Donasi yang diberikan melalui kerjasama ini berupa program bantuan bagi mustahik pengusaha dan warung ritel Z-Mart senilai Rp. 63.597.922. 

     

    Secara simbolis penyerahan donasi dilakukan oleh Presiden Direktur Ciputra Life Hengky Djojosantoso kepada Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan yang diwakili Plt Kepala Divisi CSR BAZNAS RI Iman Damara, di Kantor BAZNAS, Jakarta Timur, Kamis (30/9/2021).  Turut hadir Direktur Ciputra Life Listianawati Sugiyanto.

     

    "Melalui kerjasama ini, BAZNAS dan Ciputra Life berusaha meningkatkan perekonomian mustahik dengan memberikan bantuan usaha melalui program warung ritel Zmart (Zakat Mart) dan mustahik pengusaha," kata Rizaludin dalam sambutannya.

     

    Tak hanya memberikan bantuan modal usaha, menurut Rizaludin, BAZNAS juga melakukan pendampingan dan pengawasan, termasuk di dalamnya BAZNAS memberikan pelatihan-pelatihan untuk pengembangan usaha agar mereka bisa mandiri dan sukses. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengedukasi kepada mustahik, memberikan pelatihan terkait pentingnya melakukan tata kelola produk dan pengembangan produk mustahik.

     

    "Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membantu masyarakat khususnya mustahik di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang menghimpit, sehingga mereka tetap dapat bertahan dalam menjalankan usahanya," ujarnya. 

     

    Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ciputra Life atas kerjasama yang terjalin dengan baik ini. "BAZNAS juga akan memastikan penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan asnaf zakat."

     

    Sementara itu, Presiden Direktur Ciputra Life Hengky Djojosantoso mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bersedia dan memfasilitasi penyaluran dana sosial CSR untuk disalurkan kepada mustahik. 

     

    "Kerja sama BAZNAS dan Ciputra Life ini sebagai upaya menyejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan melalui program ini banyak masyarakat yang terbantu sehingga pendapatan mereka dapat meningkat," kata Hengky. 

     

    Sebagai informasi, program ZMART adalah program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung/toko yang dimiliki mustahik dengan skala mikro sampai kecil untuk mengatasi kemiskinan di wilayah urban. 

     

    Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah meningkatkan kapasitas warung sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah pasar retail modern serta mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah perkotaan.

>
BAYAR ZAKAT